Modifikasi BMW R Nine T Tampil Bergaya Retro Futuristik

Modifikasi BMW R Nine T Tampil Bergaya Retro Futuristik

Tampilan standard BMW R Nine T berubah drastis berkat tangan terampil bengkel modifikasi asal Rusia, Zillers Garage. Bengkel yang dijalankan oleh Dmitry Golubchikov berhasil mengubah R Nine T ini menjadi bergaya retro futuristik.

   Baca Juga: All New PCX Dikabarkan Segera Meluncur, Seperti Apa Wujudnya?

Dilansir dari Bike Exif, terinspirasi dari dunia penerbangan, Dmitry menggunakan basis dari BMW R Nine T keluaran 2016. Selanjutnya, ia hanya menyisakan mesin, final drive arm, dan rangka. Proses pengerjaannya sendiri membutuhkan waktu sekitar 10 bulan.

BMW R Nine T Modifikasi

Secara desain, hal yang paling mencolok tentu saja tampilan bodywork-nya yang bergaya retro futuristik. Desain ini berpadu dengan mesin boxer yang dibiarkan tetap terbuka. Selain itu, motor ini juga mengkombinasikan wajah robot di bagian depan dengan gaya klasik di bagian belakang.

BMW R Nine T Modifikasi

Uniknya lagi, Dmitry memindahkan beberapa switch yang berada di setang ke bagian lekukan yang berbentuk windshield hingga menyatu ke tangki. Di bagian 'buntut tawon'-nya, Dmitry memberikan ruang kompartemen yang dapat dibuka dengan mekanisme slide-out. Selain penyimpanan, di dalamnya juga tersedia port pengisian daya ponsel.

Jika diperhatikan, motor ini tak dibekali dengan standar tengah atau samping. Lalu, bagaimana saat parkir?

BMW R Nine T Modifikasi

Dmitry melengkapi R Nine T ini dengan beberapa tombol yang berfungsi mengendalikan sistem pneumatik. Sehingga, motor tersebut bisa menjadi sangat rendah saat diparkir, sekaligus bagian undercowl-nya berperan sebagai standar motor.

   Baca Juga: Tips Memilih Kunci Perkakas yang Sesuai Agar Baut dan Mur Tak Cepat Rusak

Sayangnya, Zillers Garage tak menyebutkan kisaran harga yang diperlukan untuk memodifikasinya. Bagaimana menurut Anda? Tertarik menjadi inspirasi modifikasi?

BMW R Nine T Modifikasi

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id