All New PCX Dikabarkan Segera Meluncur, Seperti Apa Wujudnya?

All New PCX Dikabarkan Segera Meluncur, Seperti Apa Wujudnya?

All New Honda PCX merupakan pesaing terbesar dari Yamaha All New NMax. Meskipun telah mendapatkan pembaruan beberapa tahun lalu, beredar gosip generasi terbaru PCX akan segera keluar. Tentunya Honda memberikan bekal yang cukup banyak pada skuter 150 cc miliknya untuk menghadang kompetitor.

Dilansir dari GreatBiker, All New Honda PCX dikabarkan menggunakan mesin yang lebih besar dari versi sebelumnya. Mesin tersebut disebutkan berkapasitas 157 cc dengan 4 klep bernama eSP+. Tentunya spesifikasi mesin tersebut akan memiliki tenaga yang lebih besar daripada mesin terdahulunya.

Gosip All New Honda PCX

Soal rangka, kabarnya All New Honda PCX akan menggunakan rangka eSAF alias enhanced Smart Architecture Frame. Rangka ini sangat mirip dengan yang digunakan oleh Honda Genio maupun All New Honda BeAT yang saat ini telah dipasarkan. Dengan menggunakan rangka ini, tentunya PCX akan menjadi lebih ringan dan lincah dari sebelumnya.

   Baca Juga: Kangen Bajaj Pulsar NS200? Begini Versi Terbarunya

Honda juga membekali sejumlah fitur unggulan pada PCX untuk menghadang All New NMax. Salah satunya adalah fitur traction control, atau pada motor Honda disebut sebagai Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur ini telah tersedia pada Forza 250 yang berfungsi untuk menahan putaran di roda belakang pada lintasan yang licin.

Gosip All New Honda PCX

Tidak mau kalah, Honda juga menyematkan fitur koneksi smartphone ke speedometer generasi terbaru PCX nantinya. Tentunya hal ini demi mengejar ketinggalannya dari Yamaha NMax terbaru.

   Baca Juga: Harga Honda ADV150 Tembus RP 70 Jutaan Amerika Serikat

Laporan menyebutkan, All New Honda PCX akan hadir pada akhir tahun 2021 mendatang. Lebih tepatnya akan diluncurkan pada ajang Tokyo Motor Show di Jepang. Tentunya jika spesifikasi yang digosipkan saat ini benar adanya, PCX akan kembali menjadi pesaing setara dengan NMax.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id