Terungkap! Alasan Memakai Jersey Saat Berkendara Off-Road

Terungkap! Alasan Memakai Jersey Saat Berkendara Off-Road

Berkendara off-road merupakan salah satu kegiatan yang digemari oleh para biker dunia, tak terkecuali di Indonesia. Sama halnya dengan motoran di jalanan aspal, kegiatan riding melibas trek tanah pun harus dilengkapi dengan riding gear yang sesuai standar, seperti penggunaan jersey.

   Baca Juga: Hidden Valley Track, Lintasan Off-Road Tersembunyi di Pulo Gadung

Meski berbahan tipis, mengapa jersey sering digunakan oleh biker saat trabasan? Johanes Lucky selaku Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) pun memberikan penjelasannya.

Komunitas CRF150L Petualangan di Ciwidey off-road

Menurut Lucky berkendara off-road juga bisa dikatagorikan sebagai aktivitas berat yang menyebabkan keringat berlebih pada pengendara. Sehingga, perlu menggunakan jersey dengan bahan yang mudah menyerap keringat dan cepat kering.

"Hal ini bertujuan mencegah pengendara mengalami masalah kesehatan akibat menggunakan pakaian basah dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, jersey juga berbahan ringan dan lentur yang memudahkan pengendara melakukan pergerakan ketika melalui medan off-road," jelas Lucky dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: FDR Rilis Hover, Ban Dual Purpose Untuk Segala Medan Jalan

Lucky menambahkan riding gear yang digunakan untuk kegiatan off-road maupun di jalan raya tidak jauh berbeda. Namun, terdapat beberapa elemen riding gear yang memiliki bentuk dan spesifikasi yang berbeda.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id