Tips Rawat Kunci Perkakas Motor Agar Tetap Awet

Tips Rawat Kunci Perkakas Motor Agar Tetap Awet
Minggu, 29 Maret 2020 08:00
Thio Pahlevi

Penggunaan kunci perkakas pastinya akan memudahkan ketika melakukan perbaikan pada motor. Agar tetap awet, kunci perkakas ternyata juga perlu untuk dirawat.

Supaya memiliki usia pakai yang relatif lama, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat merawat kunci perkakas. Gatot Sulistyo Aji selaku Product and Development Staff Tekiro Tools pun memberikan penjelasannya.

   Baca Juga: Komparasi Fitur Yamaha All New NMax 155 VS Honda PCX 150

Pertama, perhatikan fungsi dan kegunaan dari kunci perkakas itu sendiri. Pergunakan sesuai dengan peruntukan serta kebutuhan yang akan dikerjakan.

Kunci perkakas tekiro tools

Selanjutnya, bersihkan kunci perkakas usai dipergunakan. "Setelah selesai digunakan bersihkan dengan kain lap dari oli atau kotoran yang menempel pada kunci," jelas Gatot dalam keterangan tertulis pada OtoRider.

   Baca Juga: 7 Hasil Balapan Terhebat Repsol Honda

Terakhir, simpanlah kunci pada toolbox atau gantung pada papan dengan rapi. Dengan demikian, masa pakai kunci perkakas pun akan menjadi lebih lama dan lebih awet.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.