Komparasi Fitur Yamaha All New NMax 155 VS Honda PCX 150

Komparasi Fitur Yamaha All New NMax 155 VS Honda PCX 150

Persaingan ketat terjadi pada segmen skuter matik gambot kelas 150 cc. Di kelas ini, pabrikan Yamaha hadir dengan All New NMax 155 dan Honda dengan PCX 150-nya.

Nah, kali ini OtoRider akan menyajikan komparasi fitur dari kedua skutik tersebut. Apa saja yang menjadi keunggulannya?

Generasi terbaru NMax 155 sendiri diluncurkan oleh Yamaha pada penghujung 2019 lalu dengan sejumlah ubahan. Tak hanya itu, Yamaha juga membekali motor ini dengan beberapa fitur tambahan.

   Baca Juga: Cara Cek Kondisi Rantai Motor, Bisa Lakukan Sendiri Di Rumah

Pada tipe tertingginya, yakni All New Nmax 155 Connected/ABS sudah dilengkapi dengan fitur TCS (Traction Control System) serta teknologi CCU (Communication Control Unit) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis Bluetooth.

Melalui teknologi tersebut, pengendara dapat mengetahui notifikasi telepon dan pesan, lokasi parkir terakhir, jadwal perawatan kendaraan, konsumsi bahan bakar, serta notifikasi jika terjadi malfungsi.

Yamaha all new nmax 155

Fitur TCS sendiri merupakan sistem yang dirancang untuk mengurangi risiko ban belakang mengalami selip di segala situasi permukaan jalan saat melakukan akselerasi.

Selain itu, NMax 155 terbaru juga dilengkapi dengan mesin Blue Core, VVA (Variable Valve Actuation), smart key system atau keyless, power socket, lampu hazard, SSS (Stop & Start System), SMG (Smart Motor Generator), handlebar switch control, sub-tank suspension, side stand switch, lampu LED depan dan belakang, panel instrumen full digital, serta sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System).

Di segi akomodasi, NMax 155 terbaru ini memiliki dua buah kompartemen di bagian depan serta bagasi yang diklaim mampu menampung helm full face berukuran XL.

Lalu, bagaimana dengan Honda PCX 150?

Honda PCX 150 Warna Baru Februari 2020

Pada tipe tertingginya, yaitu Honda PCX 150 ABS juga sudah dilengkapi dengan fitur kekinian. Skutik ini telah dibekali dengan mesin PGM-FI serta eSP (enhanced Smart Power). 

Tak hanya itu, PCX 150 juga hadir dengan fitur power charging, lampu hazard, ISS (Idling Stop System), dan ACG Starter (Alternating Current Generator), lampu LED depan dan belakang, panel instrumen full digital, side stand switch, serta sistem pengereman ABS.

   Baca Juga: Agar Tetap Di Rumah, Dealer Honda Hadirkan Layanan Home Service

Menariknya lagi, fitur smart key system atau keyless motor ini juga sudah terintegrasi dengan Immobilizer, alarm, serta answer back system.

Untuk urusan akomodasinya, skutik 150 cc ini dibekali sebuah kompartemen di bagian depan dan juga bagasi berukuran 28,8 liter.

Bicara soal harga OTR Jakarta, All New Nmax 155 Connected/ABS dibanderol sebesar Rp 33.750.000. Sedangkan, PCX 150 ABS dihargai Rp 32.842.000. Jadi, bagaimana menurut Anda?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id