Yamaha TMax 500 Berganti Gaya Tak Biasa. Tertarik Jadikan Inspirasi Modifikasi?

Yamaha TMax 500 Berganti Gaya Tak Biasa. Tertarik Jadikan Inspirasi Modifikasi?

Maxi skuter Yamaha TMax XP500 keluaran tahun 2009 berubah tampilan menjadi tak biasa. Maciej Bielawski asal Polandia sebagai pemilik ingin mengubah tampilan motornya menjadi terlihat 'kejam'.

Motor ini kemudian dikerjakan oleh Grzegorz 'Greg' Korczak dari bengkel modifikasi Unikat Motorworks, Polandia. "Maciej ingin TMAX-nya terlihat 'kejam' dengan warna hitam pekat," kata Greg dilansir Bike Exif.

   Baca Juga: Ducati Luncurkan Hypermotard 950 RVE 2020

Greg kemudian memulai pengerjaan dengan mengurangi bobot hingga 30 kg dari bobot standardnya yang seberat 221 kg. Selain itu, Unikat Motorworks juga menambahkan tenaga, memadukan mesin 499 cc paralel-twin dengan filter udara Malossi, serta mengatur kembali sistem exhaust-nya.

Modifikasi Yamaha TMax 500

Menurut Greg, pekerjaan terberatnya terletak pada rangka motor. Usai menanggalkan komponen plastik, bagian rangka belakang dibuat lebih pendek. Selain itu, bagian panel-panel sampingnya pun diganti menggunakan jala tembus pandang.

Modifikasi Yamaha TMax 500

"Kesulitannya adalah memasang tangki bahan bakar baru dan sistem pendingin di dalam subframe yang jauh lebih kecil," ungkap Greg.

Modifikasi Yamaha TMax 500

Sementara itu, bagian kursi tampil mewah berkat lapisan jok kulit berwarna coklat. Balutan kulit juga disematkan pada bagian handgrip-nya dengan warna yang serasi.

   Baca Juga: Jelang MotoGP, Quartararo: Kami Harus Sangat Berhati-Hati

Bagian wind shield diambil dari BMW C400 yang sudah dimodifikasi serta dipadu dengan lampu LED di bawahnya. Selain itu, tersemat pula panel instrumen Motogadget Motoscope Mini di balik fairing-nya.

Terakhir, pewarnaan TMax XP500 ini merupakan perpaduan dari powdercoating dan anodizing serta sandblast di beberapa komponen. Menurut Greg, komponen asli yang masih tersisa dan tak terkena sentuhan adalah pelek berwarna emasnya. "Saya percaya ini adalah skuter paling eksklusif yang pernah dibuat," katanya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id