Inspirasi Modifikasi Yamaha R15 Baru, Pakai Livery GYTR VR46

Inspirasi Modifikasi Yamaha R15 Baru, Pakai Livery GYTR VR46

 

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis generasi terbaru YZF-R15. Motor tersebut mempunyai dua pilihan varian, yakni R15 Connected dan R15M Connected-ABS. Meski baru diluncurkan, sejumlah inspirasi modifikasi pun sudah tersedia.

Salah satu inspirasi modifikasi datang dari seorang perancang desain asal Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia bernama Julak Sendie Design (JSD). Ia melakukan sedikit ubahan di segi tampilan dari Yamaha R15 terbaru. Tak hanya R15 generasi anyar, livery ini juga tersedia untuk R15 versi ketiga.

   Baca Juga: Ucapkan Terima Kasih pada Lawan Balapnya, Rossi: Pertarungan Istimewa

Dalam karyanya, JSD memberikan Yamaha R15 terbaru dengan balutan warna edisi khusus Genuine Yamaha Technology Racing (GYTR) VR46. Desain ini menggunakan perpaduan warna hitam, biru muda, biru tua, dan kuning kehijauan serta nomor 46 khas Valentino Rossi, lengkap dengan tulisan GYTR di fairing samping.

Yamaha R15 Baru Livery GYTR VR46

Selain itu, JSD juga memberikan beberapa ubahan, di antaranya seperti penambahan lever guard, tabung minyak rem, rem depan, suspensi belakang, jok, dan knalpot. Lantas, apa sebenarnya makna dari livery edisi khusus tersebut?

   Baca Juga: Memasuki Akhir 2021, Berikut Harga Terbaru Honda Vario 125 dan 150

Sebelumnya, Yamaha menghadirkan motor edisi khusus R1 GYTR VR46 di ajang EICMA 2021. Motor ini ditujukan guna merayakan pensiunnya Rossi. Livery itu sendiri dirancang oleh desainer helm Rossi sekaligus teman baiknya, Aldo Drudi. Sejumlah komponen premium pun tersemat pada motor tersebut, antara lain seperti fairing serat karbon, knalpot Akrapovic, ECU Marelli REX 140, wiring harness khusus, kit sensor serta filter udara spesifikasi WorldSBK.

Yamaha All New R15 Connected dan All New R15 Connected-ABS

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id