Berikut yang Harus Dilakukan Ketika Vespa Matic Terendam Banjir

Berikut yang Harus Dilakukan Ketika Vespa Matic Terendam Banjir
Kamis, 25 Februari 2021 15:00
Brian

Air merupakan musuh terbesar dalam komponen mekanikal maupun elektrikal sepeda motor. Pasalnya air dapat merusak sejumlah komponen motor dengan dampak yang cukup fatal. Terutama pada motor yang terendam oleh banjir selama beberapa waktu.

Dennil Sagita selaku pemilik bengkel spesialis Vespa, Scooter VIP memberikan sejumlah tipsnya. Menurutnya sejumlah komponen yang terendam oleh air banjir harus diganti yang baru. Selain itu, bagian transmisi juga harus dibuka untuk dibersihkan dan dilumasi kembali.

   Baca Juga: Motor Habis Terobos Banjir, Jangan Lakukan Hal-Hal Berikut Ini!

"Nah untuk transmisi CVT akan dibuka untuk dibersihkan dan dilumasi kembali, karena bakal rentan slip dan karatan kalau kotor. Sedangkan bagian knalpot diperiksa dan dikeringkan agar tidak terjadi korosi yang dapat menghambat gas buang dari mesin," ujar Dennil lewat keterangan tertulis kepada OtoRider.

Dealer, aksesori, vespa, piaggio

Dennil juga menyarankan untuk mengganti baru komponen filter udara dan oli mesin. Sejumlah komponen kecil seperti kabel rem, bearing arm, bearing komstir, dan bearing lainnya juga harus dibersihkan. Termasuk pada bagian kabel juga turut diberishkan agar tidak merusak fungsi ECU (Electronic Control Unit).

   Baca Juga: Vespa Matic Terendam Banjir, Jangan Langsung Dinyalakan!

Bengkel Scooter VIP milik Dennil juga melayani towing bagi pemilik Vespa Matic yang motornya terendam banjir. Layanan towing dapat dilakukan dengan menghubungi nomor 021-82733333. Sementara bengkel Scooter VIP sendiri berlokasi di Grand Galaxy City Blok RGB No. 27 Jalan Boulevard Raya Timur, Jaka Setia, Bekasi Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.