Gosip BMW Motorrad Kembangkan Motor Cruiser, Adik R18?

Gosip BMW Motorrad Kembangkan Motor Cruiser, Adik R18?
Kamis, 25 Februari 2021 16:00
Brian

BMW Motorrad tengah digosipkan soal pengembangan motor cruiser terbaru. Kabarnya motor cruiser itu akan hadir dalam kapasitas yang lebih kecil dibandingkan R18. Kira-kira seperti apa bocoran informasi motor cruiser baru dari BMW itu?

Dilansir dari Visordown, kemungkinan motor cruiser BMW yang lebih kecil dari R18 cukup masuk akal. Pasalnya di Eropa, BMW R18 sangat tercekik oleh aturan emisi Euro. Sehingga hadirnya pilihan mesin yang lebih kecil dan efisien tentunya akan lebih cocok.

   Baca Juga: Skema Cicilan Honda Forza 2021, Angsuran Rp 2 Jutaan!

Laporan menyebutkan, BMW akan menggunakan basis mesin dari R nineT dengan kapasitas 1.170 cc untuk motor cruiser terbarunya ini. Artinya motor ini akan memiliki tenaga 110 bhp dan torsi lebih kurangnya 40,6 Nm. Angka-angka tersebut masih sebuah perkiraan mengingat mesin 1.170 terbukti cukup fleksibel.

BMW R 18 2020

Sejumlah asumsi menyebutkan teknisi BMW akan melakukan penyesuaian lewat Electronic Control Unit (ECU). Tentunya penyesuaian akan banyak dilakukan untuk memberikan torsi rendah. Mengingat model cruiser tidak butuh performa tinggi dan memperhatikan panas dari mesin berpendingin udara.

   Baca Juga: Dealer Kawasaki Berikan Diskon W175 TR Hingga Rp 5 Jutaan!

Penggunaan mesin yang lebih kecil tentunya akan memberikan keuntungan lain. Terutama dalam hal ukuran dan bobotnya yang dapat berubah cukup signifikan. Dengan demikian motor cruiser BMW ini dimungkinkan memiliki daya saing yang cukup kuat di kelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.