Cara Agar Sepatu dan Sarung Tangan Tidak Basah Saat Kehujanan

Cara Agar Sepatu dan Sarung Tangan Tidak Basah Saat Kehujanan
Selasa, 28 September 2021 08:00
Brian

Dalam berkendara sepeda motor, hujan menjadi kondisi yang tidak menyenangkan karena dapat membuat sarung tangan dan sepatu menjadi basah. Kedua pelindung pengendara ini memang disarankan tidak dilepas saat terjadinya hujan. Kali ini terdapat tips dan trik untuk mengakali sepatu dan sarung tangan agar tidak basah terkena hujan.

Jusri Pulubuhu selaku Instruktur Safety Riding Jakarta Defensive Driving Consultant mengatakan agar sepatu dan sarung tangan tidak basah, caranya cukup mudah. Pada bagian sepatu, saat berkendara di musim hujan disarankan menggunakan model yang cukup tinggi. Bahkan sebisa mungkin menutupi mata kaki agar dapat melindungi kaki dengan lengkap.

   Baca Juga: Terbatas Cuma 200 Pasang, Genova Design Rilis Pelek Khusus Vespa

"Tetapi kan biasanya orang berkendara sehari-hari pakai sepatu kerja dan lainnya gitu ya. Jadi untuk mengakalinya bisa pakai pelindung sepatu, itu sekarang banyak yang jual dan harganya murah. Mulai dari yang bahan plastik atau karet gitu dan kalau pakai itu sepatu jadi tidak basah saat hujan," ujar Jusri saat dihubungi oleh OtoRider, Senin (27/9).

Safety riding saat virus corona dan psbb/ sarung tangan

Sedangkan untuk sarung tangan, memang tidak terdapat pelindung seperti halnya dengan sepatu. Namun pengendara tetap dapat mengakalinya agar saat menggunakan sarung tangan tetap dalam keadaan kering. Caranya adalah dengan menyiapkan lebih dari satu sarung tangan, sehingga dapat diganti saat yang lainnya basah.

   Baca Juga: Berkenalan dengan Yamaha Diagnostic Tools, Yakin Sudah Tahu?

"Mengakalinya dengan memiliki lebih dari satu sarung tangan, minimal punya dua atau kalau bisa tiga. Jadi kalau berpergian bawa dua sarung tangan, ketika yang digunakan basah, masih ada cadangan. Karena biasanya kalau sarung tangan basah dipaksa pakai itu malah bikin pengendara mudah masuk angin," pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.