Cocok untuk ke Pantai, Yamaha XSR 155 Custom Usung Konsep 'Moto & Surf'

Cocok untuk ke Pantai, Yamaha XSR 155 Custom Usung Konsep 'Moto & Surf'
Selasa, 14 September 2021 11:30
Thio Pahlevi

Sejumlah builder kenamaan Tanah Air digandeng dalam program Yard Build Indonesia. Setelah Jakarta dan Bandung, kini giliran builder asal Bali yang unjuk gigi. Salah satu builder yang terlibat dalam mengkustomisasi Yamaha XSR 155 adalah Deus Ex Machina "Temple of Enthusiasm".

   Baca Juga: Beda Rp 2 Jutaan, Pilih Honda Sonic 150 atau Suzuki Satria F150?

Deus Ex Machina "Temple of Enthusiasm" merancang Yamaha XSR 155 dengan memadukan konsep "Moto & Surf". Motor yang dinamai Aka-Tombo atau berarti Red Dragonfly ini juga hadir sebagai penghormatan kepada motor legenda Yamaha YA-1. Anthony Mclnerheney selaku Concept Designer dari Deus Ex Machina "Temple of Enthusiasm" pun memberikan penjelasan konsep kustomnya ini.

Yamaha XSR 155

"Kami merancang "Moto & Surf" sebagai refleksi dari lifestyle di sini (Bali), dengan tampilan urban look yang punya kegunaan dalam berbagai aktivitas, baik untuk kerja, ke pantai untuk surfing, dan rekreasi camping misalnya. Memilih surfing karena merefleksikan apa yang kami lakukan. Banyak orang tahu kami terkait sepeda motor, tapi kami juga membuat surf board (di Bali), jadi ini mencakup surfing dan motor," jelas Anthony.

Anthony menambahkan ini adalah Yamaha XSR 155 pertama yang Deus Ex Machina "Temple of Enthusiasm" kustom. "Kami telah memodifikasi banyak motor Yamaha, dan ini XSR 155 pertama yang kami custom. Jadi kami bisa menggunakan nama motor pertamanya (Yamaha Motor Company) untuk kreasi XSR 155 pertama kami," katanya.

Yamaha XSR 155

   Baca Juga: Komparasi Aprilia RS 660 dan Honda CBR600RR, Siapa Lebih Unggul?

Program Yard Built Indonesia edisi Bali diramaikan oleh empat builder yang terdiri dari Deus Ex Machina 'Temple of Enthusiasm', Treasure Garage, Kedux Garage, dan AMS Motorcycle Garage. Bagaimana menurut Anda tampilan terbaru Yamaha XSR 155 dengan konsep "Moto & Surf" bernama Aka-Tombo hasil karya Deus Ex Machina 'Temple of Enthusiasm' ini? Tertarik menjadikannya inspirasi modifikasi?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.