Mirip di Indonesia, Razia Knalpot Racing Gencar Diadakan di Malaysia

Mirip di Indonesia, Razia Knalpot Racing Gencar Diadakan di Malaysia

 

Indonesia beberapa kali diramaikan dengan razia knalpot racing di antara pengguna roda dua. Namun ternyata kegiatan razia oleh Kepolisian untuk menjaring knalpot racing ini bukan hanya dilakukan di Tanah Air. Ternyata di Malaysia kondisi serupa juga tengah berlangsung.

Seperti dilansir dari Paultan, setidaknya terdapat 200 pengguna sepeda motor dengan knalpot racing dirazia. Beberapa yang terjaring razia pun termasuk anak muda alias remaja. Operasi dimulai pada tengah malam, menargetkan perilaku hooligan di jalan dan sepeda motor yang dimodifikasi secara ilegal.

   Baca Juga: Ratusan Motor Diangkut Polisi saat Crowd Free Night di Jakarta

“Kami akan melanjutkan operasi ini ke Tahap 2 Rencana Pemulihan Nasional (NRP) karena kami tahu kepadatan lalu lintas di pusat kota akan meningkat,” ujar Kepala Departemen Investigasi dan Penegakan Lalu Lintas (JSPT) Asisten Komisaris Sarifuddin Mohd Salleh.

Motor diangkut Crowd Free Night

Menurutnya dalam operasi tersebut lebih dari 300 unit ditilang untuk berbagai pelanggaran. Termasuk knalpot berisik dan pelat nomor modifikasi dengan beberapa motor disita. Di sana pemotor yang ditahan selama operasi akan dibawa ke Markas Polisi Kuala Lumpur untuk tes urin dan pemeriksaan latar belakang.

   Baca Juga: Yamaha Mio M3 Dapat Sentuhan Warna Baru, Harga Rp 16 Jutaan!

Belakangan ini operasi yang serupa juga berlangsung di Indonesia dengan nama Crowd Free Night. Operasi ini menjaring kerumunan atau kegiatan di atas jam 10 malam. Dalam operasi pertamanya, Crowd Free Night berhasil merazia 639 kendaraan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id