Ini Jadinya Ketika Suzuki GSX-R150 Berubah Tampang Motor Sport Touring

Ini Jadinya Ketika Suzuki GSX-R150 Berubah Tampang Motor Sport Touring
Jumat, 15 Oktober 2021 13:00
Thio Pahlevi

Suzuki beberapa waktu lalu meluncurkan motor bergaya touring pada sosok GSX-S1000 GT. Kehadiran motor tersebut pun menjadi inspirasi modifikasi digital pada model GSX-R150 yang dipasarkan di Indonesia. Lalu, bagaimana kira-kira tampang Suzuki GSX-R150 jika diubah menjadi bergaya touring?

   Baca Juga: Beda Hampir Rp 5 Jutaan, Berikut Harga Terbaru Vario 150 dan Aerox 155

Inspirasi modifikasi pada Suzuki GSX-R150 datang dari seorang perancang desain asal Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia bernama Julak Sendie Design (JSD). Dalam karyanya, ia mengubah motor sport full fairing 150 cc itu menjadi sebuah motor yang cocok digunakan untuk perjalanan touring.

Modifikasi digital Suzuki GSX-R150 Touring

Nah, apa saja ubahannya? Di segi desain, JSD membuat fairing dan lampu depan Suzuki GSX-R150 mirip dengan GSX-S1000 GT. Selain itu, bodi belakang turut mendapat ubahan, khususnya pada jok penumpang serta pegangan pembonceng.

Suspensi depan diubah menggunakan tipe upside down berwarna emas yang diklaim guna menonjolkan kesan mewah dan premium. Selain itu, tak ada ubahan di sektor mesin maupun roda serta sistem pengeremannya. JSD mengungkapkan fokus modifikasi hanya dilakukan di sektor cover body saja agar mirip dengan GSX-S1000 GT.

Suzuki GSX-S1000GT 2022

Sekadar tambahan informasi, Suzuki GSX-S1000 GT dirilis di Eropa pada September lalu. Dikhususkan untuk perjalanan touring, motor ini dibekali dengan windshield tinggi, setang lebar, dan penyematan sepasang pannier di belakang.

   Baca Juga: Tips Ketahui Fitur TCS Yamaha NMax 155 Berfungsi Baik, Pakai Cara Ini!

Beragam fitur modern pun tersemat di motor ini, di antaranya seperti panel instrumen TFT-LCD 6,5 inci, konektivitas telepon pintar, traction control, riding mode, cruise control, dan cornering ABS. Suzuki GSX-S1000 GT dipasarkan di Inggris dengan harga 11.599 pound sterling atau sekitar Rp 226 jutaan.

Bagaimana menurut Anda modifikasi digital pada Suzuki GSX-R150 ini? Tertarik untuk menjadikannya inspirasi?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.