Tips Mudah Rawat Fitur TCS Yamaha NMax 155 Tanpa Perlu Ke Bengkel

Tips Mudah Rawat Fitur TCS Yamaha NMax 155 Tanpa Perlu Ke Bengkel
Jumat, 15 Oktober 2021 08:00
Thio Pahlevi

Yamaha All New NMax 155 Connected/ABS memiliki beragam fitur modern, salah satunya adalah Traction Control System (TCS). Fitur penunjang keselamatan berkendara ini berfungsi untuk mencegah ban belakang kehilangan traksi atau selip ketika motor sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin.

Agar tetap awet dan bisa selalu bekerja optimal, fitur TCS ini juga perlu mendapatkan perawatan. Namun, ternyata perawatan yang diperlukan cukup mudah dan tak harus dibawa ke bengkel.

   Baca Juga: MotoGP 2021 Menyisakan Tiga Seri Lagi, Rossi: Saya Belum Siap Pensiun

Bicara lebih dulu soal cara kerjanya, fitur ini memanfaatkan perangkat speed sensor yang membaca kecepatan putaran roda depan maupun belakang. Ketika sensor mendeteksi adanya perbedaan kecepatan, maka informasi tersebut akan langsung dikirimkan ke ECU dan kemudian akan direspon dengan mengurangi putaran mesin.

Fitur Traction Control TCS Yamaha NMax 155

Nah, bagaimana cara merawat fitur TCS pada Yamaha NMax 155 tersebut? Mengingat TCS memanfaatkan perangkat speed sensor yang terletak di bagian roda depan dan belakang serta dekat dengan kaliper rem, maka pemilik motor harus rajin membersihkan area kaki-kaki motor dari debu dan kotoran yang menempel. Setelah itu, berkendara secara hati-hati dan hindari benturan yang dapat merusak perangkat speed sensor.

   Baca Juga: Tips Ketahui Fitur TCS Yamaha NMax 155 Berfungsi Baik, Pakai Cara Ini!

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg mengatakan penyematan fitur ini di NMax 155 ditujukan guna membuatnya lebih mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan. "Khusus untuk TCS sendiri, fitur yang banyak dijumpai pada motor berkapasitas mesin besar ini mampu menjaga traksi ban tetap optimal sehingga pengendara tidak perlu khawatir ketika melintasi permukaan jalan yang licin," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.