Inspirasi Modifikasi Yamaha XSR 155 Bergaya Modern Flat Track

Inspirasi Modifikasi Yamaha XSR 155 Bergaya Modern Flat Track
Rabu, 29 Desember 2021 10:00
Thio Pahlevi

Program Yard Built Indonesia kini menyambangi para builder di kawasan Jawa Tengah-DIY. Para builder tersebut menuangkan karyanya pada Yamaha XSR 155. Salah satu yang turut serta dan bisa menjadi inspirasi modifikasi adalah hasil karya dari Hendra Cahyono (Pap N Mam Modified) asal Semarang.

Ubahan yang dilakukan oleh Hendra adalah merancang Yamaha XSR 155 bergaya Modern Flat Track. Ia mengklaim, modifikasi ini sangat sesuai dengan impiannya.

   Baca Juga: Motor Sudah Punya Fitur Keyless, Perlu Matikan Remote Usai Dipakai?

"Dalam program Yard Built ini, saya mengusung konsep Modern Flat Track. Melalui kreasi ini, saya bisa menuangkan ide dan inovasi saya secara utuh. Semua ide dan gagasan tentang mengembangkan motor sesuai keinginan saya terwujud. Ibarat kata, ini motor 'gue banget'," ujar Hendra.

Modifikasi Yamaha XSR 155 karya Hendra Cahyono (Pap N Mam Modified)

Di segi desain, Hendra banyak bermain di kaki-kaki. Hal yang paling mencolok adalah dimensi dari XSR 155. Agar tampilannya tidak pendek, ia menambahkan atau menyambung wheelbase motor supaya mundur hingga 10 cm (extended swingarm). Dengan demikian, dimensi dari XSR 155 ini nantinya akan lebih panjang.

   Baca Juga: Honda CB150X Bisa Pasang Box, Berapa Berat Maksimal yang Dianjurkan?

Selain itu, Hendra mengubah lampu depan dan lampu belakang dengan mengusung konsep pop up style, dimana lampu bisa membuka dan menutup secara otomatis. Kemudian, ia juga menyematkan header knalpot dengan bahan titanium yang dibekali fitur exhaust valvetronic dan silincer aluminium custom.

Terakhir, Hendra menggunakan standar samping dengan fitur ESS (Electronic Side Stand). "Jadi, pada hasil karya saya ini, fitur keselamatan tetap harus diperhatikan. Makanya saya menyematkan fitur ESS pada standar samping," jelas Hendra.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.