Keseruan MotoGP Amerika 2021 Adanya Kontur Lintasan Tanjakan Maut

Keseruan MotoGP Amerika 2021 Adanya Kontur Lintasan Tanjakan Maut
Kamis, 30 September 2021 10:00
Brian

MotoGP Amerika 2021 kembali diadakan usai absennya pada musim 2020 dikarenakan pandemi Covid-19. Seri di Negeri Paman Sam ini merupakan ronde ke-15 yang digelar di Circuit of The Americas (CoTA). Uniknya lintasan ini memiliki keseruan tersendiri karena kontur lintasan yang tidak sama tinggi alias memiliki tanjakan.

Baru-baru ini akun resmi Twitter MotoGP mengunggah video mengenai balapan terakhir Valentino Rossi di CoTA. Video tersebut merupakan cuplikan dari MotoGP 2018 yang menunjukkan masa kejayaan The Doctor. Namun dari video tersebut bisa terlihat betapa jauhnya perbedaan tinggi lintasan di CoTA.

   Baca Juga: Jelang MotoGP Amerika, Marquez: Banyak Kesuksesan, Tapi Kini Berbeda

Permukaan tanah yang memiliki tinggi berbeda di CoTA sangat terlihat dalam video tersebut. Bahkan posisi Marc Marquez yang berada di belakang Valentino Rossi pun terlihat cukup rendah berada di bawah. Bahkan Rossi yang berada di depan sempat tidak terlihat hingga akhirnya selesai menaiki tanjakan tersebut.

MotoGP Amerika CoTA

Dikutip dari CoTA Experience, Sirkuit CoTA memiliki panjang 5.513 kilomter dengan kapasitas 120.000 penonton. Sirkuit ini memiliki perbedaan dan perubahan ketinggian sejauh 40,5 meter dari posisi terendah ke posisi tertinggi. Sementara untuk tikungan, sirkuit ini dibekali 20 tikungan dengan putaran lap yang berlawanan dengan arah jarum jam.

   Baca Juga: Hadapi MotoGP Amerika, Rossi Berharap Bisa Tingkatkan Beberapa Hal

Dengan perbedaan ketinggian tersebut, CoTA memiliki tanjakan curam yang menuju tikungan tajam 1. Lokasi ini menjadi khas dari sirkuit yang dibanggakan oleh warga Amerika tersebut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.