Knalpot All New Honda CBR150R Berubah, Bisakah Digunakan Model Lama? 

Knalpot All New Honda CBR150R Berubah, Bisakah Digunakan Model Lama? 

 

All New Honda CBR150R mendapatkan sejumlah perubahan, satu di antaranya adalah muffler. Bagian mufflernya berubah dari sebelumnya menggunakan 3 chamber menjadi dua chamber. Lantas pertanyaannya bisakah knalpot baru All New CBR150R digunakan pada model lama?

Endro Sutarno selaku Technical Service Division PT Astra Honda Motor mengatakan pihaknya belum mencoba hal tersebut. Namun menurutnya akan ada perubahan dari karakteristik motor itu sendiri. Mengenai perubahannya, Endro menyebutkan perlu adanya tes melalui mesin dyno untuk mengetahui secara keseluruhan.

   Baca Juga: Cegah Rusak, Begini Cara Merawat Radiator Motor Agar Tetap Awet

"Kami belum mencoba, untuk effeknya tentu saja akan ada perubahan karakteristik pada motor itu sendiri, perubahanya seperti apa perlu test pada dyno, dikarenakan muffler merupakan part atau bagian dari system pemabkaran secara keseluruhan unit SMH," ujar Endro saat dihubungi OtoRider beberapa waktu lalu.

Knalpot baru All New Honda CBR150R

 

Endro menyebutkan knalpot baru tersebut memberikan efek optimalisasi pada sistem pembakaran All New Honda CBR150R. Karena model terbarunya itu memiliki bobot yang lebih berat, sehingga membutuhkan sedikit peningkatan performa. Oleh karenanya knalpot turut diperbarui pada generasi terbarunya itu.

   Baca Juga: Bisakah Bodi All New CBR150R Digunakan Pada Model Lama?

"New design pada muffler merupakan bagian  dalam mengoptimalisasi pada system pembakaran sehingga walaupun berat kendaraan bertambah 2kg tetap dapat menghasilkan performa yg sama dgn model sebelumnya," pungkas Endro.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id