Bisakah Bodi All New CBR150R Digunakan Pada Model Lama?

Bisakah Bodi All New CBR150R Digunakan Pada Model Lama?

All New Honda CBR150R telah mendapatkan desain bodi yang benar-benar baru hingga mirip dengan CBR250RR. Meskipun memiliki bodi yang baru, motor sport 150 cc itu masih memiliki frame yang mirip dengan versi sebelumnya. Lantas bisakah bodi barunya dipasangkan pada CBR150R lama?

Endro Sutarno selaku Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) menyebutkan bagian bodi All New CBR150R tidak bisa dipasangkan di model lama. Hal tersebut dikarenakan adanya ketidak sesuaian pada dudukan setiap masing-masing bodi. Padahal bagian rangka dari All New Honda CBR150R amsih sama dengan versi lamanya.

   Baca Juga: Suspensi Upside Down All New CBR150R Bisa Dipasang di Model Lama

"Tidak bisa, dikarenakan dudukan dan pengikat pada frame berubah," ujar Endro singkat saat ditanyakan oleh OtoRider melalui pesan singkat, Jum'at (23/1).

All New Honda CBR150R

 

Seperti diketahui, ubahan paling banyak dari All New Honda CBR150R adalah bagian bodi-bodinya. Desain bodinya kini menyerupai kakaknya yakni Honda CBR250RR. Pihak Honda beralasan, turunan desain tersebut agar membuat generasi baru CBR150R memiliki DNA yang sama dengan CBR-Series.

   Baca Juga: VIDEO: Royal Enfield Interceptor 650 - Review dan Test Ride | Indonesia | OtoRider

Sebagai tambahan informasi, beberapa komponen bodi yang membuat All New CBR150R sama dengan CBR250RR terdapat pada bagian lampu-lampunya. Di bagian depan, All New CBR150R menggunakan lampu tajam yang bertumpuk antara positioning lamp dan head lamp. Sementara di bagian belakang, bentuk lampu juga bertumpuk dengan model seperti huruf V terbalik.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id