Modifikasi Yamaha YZF-R15 Bekas Kecelakaan Jadi Mirip R1M

Modifikasi Yamaha YZF-R15 Bekas Kecelakaan Jadi Mirip R1M
Senin, 17 Mei 2021 11:00
Brian

Yamaha R15 V3 merupakan motor sport fairing terkecil di jajaran R series. Bahkan generasi terkininya memiliki garis desain yang cukup mirip dengan kakaknya yakni R1M. Kali ini hadir cukup unik karena Yamaha R15 V3 dimodifikasi menyerupai sebuah R1M.

Dilansir dari Indianautosblog, awal mulanya R15 dimodifikasi menjadi R1M karena telah menjadi korban kecelakaan. Bagian depan dan samping serta speedometernya mengalami kerusakan berat. Pada bagian tuas persneling dan suspensi depan pun tidak dapat diselamatkan karena telah bengkok.

Yamaha R15 modifikasi R1M

 

Dari video terlihat rombakan Yamaha R15 V3 menggunakan bodi kit Yamaha R1M replika. Mulai dari fairing, cover belakang, panel samping, dan lainnya. Dalam video, bodi kit tersebut belum dicat oleh modifikator yang kemudian diberikan warna hitam matte.

   Baca Juga: Harus Segera Perbaiki, Tambal Cacing Bisa Merusak Ban Motor

Setelah bodi kit R1M terpasang pada Yamaha R15 V3, tentunya membuat tampilannya jauh berbeda. Aura R1M pun cukup terasa, terlebih pada bagian depan lampu depan proyektor ganda lengkap dengan LED DRL. Bagian belakang pun memiliki ventilasi udara yang cukup mirip dengan motor supersport tersebut.

Yamaha R15 modifikasi R1M

 

Sayangnya bagian jeroan motor tidak mendapatkan ubahan, seperti pada speedometer masih mengandalkan milik Yamaha R15. Kemudian bagian mesin tentunya masih standar hanya dilengkapi knalpot aftermarket. 

   Baca Juga: Libas Jalan Menanjak dan Menurun Saat Off-Road, Bagaimana Caranya?

Secara keseluruhan bagian bodi kit terlihat tidak terlalu proporsional dan tidak sinkron dengan profil sampingnya. Bagian suspensi depan juga masih menggunakan teleskopik, meskipun dicat berwarna emas. Namun jika dilihat sekilas memang cukup mirip, meskipun dimensinya lebih kecil.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.