Kental Aura Balap, Inikah Bocoran Tampilan Yamaha R7 2021?

Kental Aura Balap, Inikah Bocoran Tampilan Yamaha R7 2021?
Senin, 17 Mei 2021 13:00
Thio Pahlevi

Yamaha disinyalir bakal menghadirkan produk baru keluarga R-series pada 18 Mei 2021. Hal ini diketahui melalui video teaser yang diunggah oleh akun YouTube Yamaha Motor Europe. Jelang diluncurkan, sejumlah bocoran gambar diduga Yamaha R7 banyak bermunculan, salah satunya dihadirkan oleh IndianAutosBlog. Lantas, seperti apa detail tampilan dari gambar yang beredar?

   Baca Juga: Pantauan Harga Terbaru Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 (Mei 2021)

Secara desain, motor yang dirumorkan adalah R7 ini memiliki tampilan kental aura balap. Tarikan garis meruncing tersaji mulai dari bagian depan hingga belakang. Ciri khas keluarga R-series tergambar dari bentuk lampu depannya yang menyipit. Lampu tersebut juga mirip dengan yang ditampilkan dalam video teaser.

Video teaser produk baru Yamaha R7

Yamaha memberikan keunikan tersendiri melalui penyematan lampu depan LED proyektor tepat di tengah lubang saluran udara. Logo R7 tersemat jelas di bagian fairing sampingnya. Sementara itu, suspensi depan upside down dan monoshock di belakang kian menguatkan kesan racing.

   Baca Juga: Rilis Video Teaser, Yamaha Bakal Hadirkan Motor Sport Fairing R7?

Nah, bagaimana dengan mesinnya? Yamaha dikabarkan bakal meramaikan segmen motor sport kelas menengah dengan mengandalkan mesin 2-silinder yang memiliki harga lebih kompetitif dibandingkan 4-silinder. Yamaha R7 disinyalir akan menggunakan basis serupa MT-07 yang bermesin 689 cc, 2-silinder, 4-Tak, DOHC, 8-katup, dan berpendingin cairan.

Bagaimana menurut Anda desain dari bocoran gambar diduga Yamaha R7 tersebut? Apakah cocok ditunggu di pasar roda dua Indonesia? Nantikan informasi peluncuran resminya pada 18 Mei 2021 hanya di OtoRider.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.