Motor Honda Supra GTR150 Modifikasi Mirip MotoGP RC213V

Motor Honda Supra GTR150 Modifikasi Mirip MotoGP RC213V

Motor Repsol Honda RC213V merupakan motor balap dengan tenaga 240 kuda, yang dikendarai Marc Marquez di MotoGP. Namun kali ini terdapat motor bebek untuk jalan raya yang tampil layaknya sebuah motor MotoGP. Motor bebek tersebut diambil dari Honda Supra GTR150 atau RS150R yang merupakan kendaraan jalan raya.

Honda Supra GTR150 modifikasi MotoGP ini merupakan garapan Geng Tayang Besar (GTB) Malaysia. Modifikasi kustom ini memiliki kecenderungan mengubah underbone menjadi motor balap. Menurut GTB, antara RC213V dan Supra GTR150 memiliki kemiripan yang layak di paddock.

Modifikasi Honda Supra GTR150 Jadi RCV

Dilansir dari Paultan, Honda Supra GTR150 berpenampilan RC213V itu tidak hanya menempelkan stiker Repsol Honda saja. Rudy Norman dari GTB menyebutkan pengerjaan motor tersebut tidaklah mudah. Terutama untuk menyesuaikan ban dan roda berukuran superbike dengan lengan ayun satu sisi dari Honda VFR800.

   Baca Juga: Awas! Ini Dampak Buruk yang Mengintai Ketika Sering Menggunakan Semir Ban Motor

"Ini tidak mudah, kami menjaga rangka tidak tersentuh untuk menghindari masalah dengan pihak berwenang. Tetapi hampir semua hal lain dimodifikasi, diganti, dan dibuat khusus agar sesuai dengan sepeda GTB," ujar Rudy.

Modifikasi Honda Supra GTR150 Jadi RCV

Beberapa hal unik dari Honda Supra GTR150 RCV adalah lengan ayun satu sisinya. Kemudian suspensi upside down dari Ohlins, pengereman dual cakram di depan, hingga winglet. Secara keseluruhan, tampilan motor ini pun menjadi sangat kekar dan gambot.

   Baca Juga: Salah Kaprah Suspensi Lebih Nyaman, Bukan Yang Paling Empuk!

Perihal mesin, masih menggunakan dapur pacu standar 150 cc, 1-silinder. Rudy menyebutkan untuk membuat motor ini menghabiskan dana sesuai keinginan konsumen. Menurutnya bisa menghabiskan RM 10.000 atau setara Rp 34 jutaan bahkan bisa RM 50.000 atau setara Rp 173 juta.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id