Pahami Lagi Safety Riding untuk Wanita Saat Berkendara

Pahami Lagi Safety Riding untuk Wanita Saat Berkendara

Saat ini sepeda motor menjadi sebuah alat transportasi yang diandalkan semua golongan. Sehingga tidak hanya digunakan oleh laki-laki, tetapi juga wanita. Oleh karenanya Yamaha Riding Academy dari Dealer DDS 3 Jawa Tengah memberikan beberapa tips berkendara aman untuk wanita.

”Dengan banyaknya pengendara motor wanita, mereka pun perlu menerapkan safety riding. Panduannya diberikan oleh tim Yamaha Riding Academy, ada sejumlah poin yang perlu diperhatikan. Kami harapkan dapat ikut mendukung keselamatan berkendara yang sangat penting saat riding di jalanan,” ujar Johannes BMS, Chief Yamaha DDS 3 dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Hayaidesu Hadirkan Handgrip Bahan Soft Compound

Pertama yang dapat dilakukan adalah menggunakan perangkat safety riding yang lengkap, nyaman, dan ukuran yang pas. Sehingga tubuh dapat terlindungi dengan baik ketika berkendara. Termasuk menggunakan sarung tangan sepeda motor yang tepat, disarankan jangan menggunakan sarung tangan model satamo.

Ilustrasi Pengendara Wanita

Kemudian hindari menggunakan rok pendek dan ketat, disarankan menggunakan celana panjang atau rok panjang agar dapat melindungi kaki. Hindari juga menggunakan tas di samping agar tidak tersangkut kendaraan lain. Ditambah gunakan sepatu dengan alas rata atau sepatu sport, sepatu hak tinggi dapat mengganggu keseimbangan berkendara.

   Baca Juga: NGK Busi dan DID Kerjasama Tawarkan Chain Kit N-Series, Apa Keunggulannya?

Pengendara wanita juga diharapkan menggunakan lampu sein sesuai peruntukannya sehingga tidak membingungkan pengendara lain. Bagi pengguna hijab, disarankan menggunakan jaket sehingga kerudung tidak berkibar dan menutupi lampu belakang. Terakhir jangan lupa untuk mematuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id