Banyak Tikungan Kiri Jadi Keuntungan Marc Marquez di Sachsenring

Banyak Tikungan Kiri Jadi Keuntungan Marc Marquez di Sachsenring

Selama satu dekade terakhir, Sirkuit Sachsenring menjadi wilayah kekuasaan Marc Marquez. Pembalap Spanyol itu telah memenangkan semua balapan di sana sejak tahun 2010. Bahkan dari kelas 125 cc, 2011, dan 2012 di Moto2, Marc Marquez belum terkalahkan di Sachsenring.

Meskipun saat ini kondisi fisik Marc Marquez belum pulih sepenuhnya, namun Sirkuit Sachsenring menjadi keunggulannya. Hal ini didasari oleh lintasan yang lebih banyak tikungan ke kiri. Sehingga Marc Marquez tidak banyak membebani lengan kanannya yang belum pulih secara total.

   Baca Juga: Kembali Raih Poin, Pembalap Indonesia Buru Posisi 10 Besar Klasmen WorldSSP 2021

"Mudah-mudahan tata letak akan memungkinkan kami untuk sedikit lebih kompetitif dari sudut pandang fisik. Saya tentu saja berada di posisi yang berbeda tahun ini. Setelah tes di Barcelona, saya memanfaatkan minggu ini dengan baik untuk memulihkan diri," ujar Marc Marquez seperti dikutip dari Motorsport-Total.

Marc Marquez Honda RC213V

Sachsenring merupakan sirkuit balap yang menjadi tuan rumah MotoGP Jerman akhir pekan nanti. Sirkuit ini memiliki lintasan sepanjang 3,7 kilometer. Uniknya, sirkuit ini memiliki 10 tikungan ke kiri dan hanya tiga tikungan ke kanan.

   Baca Juga: Jelang MotoGP Jerman, Marc Marquez Berharap Bisa Lebih Kompetitif

Oleh karenanya balapan di Sachsenring akan menunjukkan apakah Honda telah menemukan solusi. "Kami banyak bekerja selama tes dan sekarang pergi ke Sachsenring, di mana saya selalu menikmati berkendara di masa lalu," lanjut Marc Marquez.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id