Posisi Berkendara Motor yang Tepat dan Nyaman untuk Wanita

Posisi Berkendara Motor yang Tepat dan Nyaman untuk Wanita

Saat ini kaum wanita semakin banyak yang mengendarai sepeda motor sendiri di jalanan. Namun masih banyak pengendara wanita yang kagok saat membawa sepeda motor di jalan raya. Oleh karenanya, Yamaha Riding Academy dari Main Dealer PT Thamrin Brothers memberikan tips posisi berkendara yang tepat dan nyaman.

Pertama yang perlu diperhatikan adalah posisi duduk di atas sadel sepeda motor. Usahakan memposisikan duduk pada bagian tengah sepeda motor. Kemudian sesuaikan dengan tinggi badan masing-masing dengan kondisi badan yang rileks dan tidak tegang.

   Baca Juga: Jangan Salah Lagi! Ternyata Ini Cara Cek Tekanan Angin pada Ban Motor

Selanjutnya, tempatkan kaki pada tempatnya menghadap ke depan dan jangan membiarkan posisi kaki terbuka. Bagian bahu juga diusahakan dalam kondisi rileks dan nyaman. Jika hal ini tidak diperhatikan, maka pergerakan motor akan terasa sulit untuk diajak manuver.

yamaha r15 wanita

Berikutnya posisikan tangan untuk berada di tengah handle grip yang disesuaikan dengan kenyamanan pengendara. Sementara itu posisi lengan usahakan seperti membentuk huruf 'O' atau seperti memeluk bola. Dengan posisi ini, maka pengendara akan lebih mudah untuk mengontrol handle motor.

   Baca Juga: Bukan Cuma Puasa, Naik Motor Juga Harus Kontrol Emosi

Terakhir yang tidak kalah penting adalah pandangan yang luas ke depan. Usahakan jangan hanya melihat kendaraan yang berada tepat di depan pengendara. Pandangan yang luas ke depan memberikan kontrol terhadap kondisi sekitar dan dapat menganalisa kondisi bahaya yang akan dihadapi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id