Scooter VIP Modif Vespa Atta Halilintar, Habis Rp 75 Juta!

Scooter VIP Modif Vespa Atta Halilintar, Habis Rp 75 Juta!

 

Bengkel Scooter VIP kerap menjadi sasaran sejumlah pecinta Vespa untuk melakukan modifikasi. Usai beberapa artis ternama memodifikasi Vespanya di bengkel ini, kali ini Atta Halilintar juga ikut modifikasi. Atta Halilintar memodifikasi Vespa GTS miliknya dari segi tampilan maupun performa.

Dennil Sagita selaku Founder dari Scooter VIP menjelaskan secara tampilan Vespa GTS milik Atta diubah sesuai keinginan pemiliknya. Dennil menyebutkan Atta ingin skuternya terlihat garang dan racing namun tetap bisa dikendarai berboncengan. Alhasil, Scooter VIP memberikan warna baru yang dikerjakan oleh Pendopo Vespa.

Modifikasi Vespa GTS Atta Halilintar

"Kami konsepkan dan dirubahlah menjadi warna cat doff hitam yang sebelumnya hanya berlapiskan decal. Pengerjaan pengerokan terlebih dahulu di Pendopo Vespa. Sesuai permntaan pemilik ada beberapa bagian yang di karbon kevlar, untuk performa kami sebagai distributor Polini di Indonesia menggantu suku cadangnya dengan merek Polini asal Italia," ujar Dennil dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Pahami Early Braking Point, Berguna saat Musim Hujan 

Di tahapan performa, modifikasi dimulai dari sektor akselerasi di komponen CVT. Seluruh bagian CVT diganti seperti Variator dengan flywheel dari Polini, berat roller 12 gram, Polini Kevlar Belt, Polini Kanvas Kopling, dan mangkok kopling keramik Polini. Filter udara dan Filter Oli, Per Torsi, Knalpot juga menggunakan komponen dari Polini Italia.

Modifikasi Vespa GTS Atta Halilintar

Sementara di bagian pengapian juga ditingkatkan menggunakan Ignition Amplifier merek Scootech. Bagian pengereman disc brake menggunakan Polini tipe Fixed di roda depan dan belakang, serta kanvas rem menggunakan merek Polini. Sementara brake lever diubah menggunakan Zelioni dan selang rem braided warna hijau.

   Baca Juga: Tekiro Hadir di GIIAS 2021 Dengan Sejumlah Produk Baru

Di bagian eksterior, beberapa aksesoris karya anak bangsa turut dipasangkan oleh Scooter VIP. Mulai dari speedometer kustom indiglow merek Scootech. Bagian lampu-lampu diganti dengan teknologi LED, tutup bak Cover CVT berwarna hitam dari Zelioni, tutup baut CVT, tutup kipas dan velg dari NC Project.

Modifikasi Vespa GTS Atta Halilintar

Beberapa tambahan aksesoris lain juga dilakukan oleh bengkel Scooter VIP. Seperti spion bar-end, rear rack, key cover, bar-end stabilizer, footstep, kisi-kisi radiator semua menggunakan merek aftermarket. Sementara bagian jok diganti dengan produk dari Edcha Scooter shop.

Jika ditotal modifikasi mesin dan eksterior ini menghabiskan uang hampir Rp 75 juta. Sementara untuk waktu pengerjaannya mencapai lebih dari 1 bulan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id