Sulitnya Modifikasi Bodi Kawasaki Ninja ZX-10R 2021

Sulitnya Modifikasi Bodi Kawasaki Ninja ZX-10R 2021

 

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 merupakan motor supersport 1.000 cc empat silinder yang baru diluncurkan di Indonesia. Meski baru diluncurkan, motor besar yang satu ini sudah dimiliki oleh pecinta roda dua di Indonesia. Pemilik pertamanya adalah Harry Affandy, yang telah melakukan sejumlah modifikasi pada motor kesayangannya itu.

Harry telah melakukan sejumlah modifikasi pada Kawasaki Ninja ZX-10R 2021, seperti menggunakan pelek Marchesini, Brembo Stylema, dan lainnya. Namun Harry mengaku cukup kesulitan untuk memodifikasi bagian bodi-bodinya. Harry sendiri mengatakan ingin mengaplikasikan komponen bodi karbon kevlar pada motornya.

   Baca Juga: Kawasaki Ninja H2 Viral, Modifikasinya Habis Ratusan Juta!

"Ini mau masuk kevlar kan seminggu lagi, karena part bodi karbonnya belum ada yang ngeluarin jadi mau enggak mau harus ada cetakannya kan. Untuk pengerjaan part bodi karbon kevlarnya sih saya rencana mau bikin di Modifika Zone Serpong. Paling ditaruh di sana semingguan, mereka harus bikin cetakannya dulu kalau sudah oke baru pasang," ujar Harry saat dihubungi OtoRider.

Kawasaki Ninja ZX-10R Pertama di Indonesia

Selain part bodi kevlar, Harry juga berencana untuk memasang winglet pada Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 miliknya. Namun hal ini juga menjadi masalah karena belum terdapat merek aftermarket yang sudah mengeluarkan produk tersebut. Harry mengatakan ingin mencoba menggunakan winglet untuk ZX-10R generasi sebelumnya, namun harus dipastikan terlebih dahulu kesesuaiannya.

   Baca Juga: Hemat Ratusan Ribu, Lakukan Hal Ini Saat Motor Jarang Dipakai

"Jadi memang susah, harus bawa motornya ke bengkel dulu baru tahu bisa atau enggak dipasangnya. Kalau modifikasi yang lain seperti windshield gitu juga sulit karena belum ada yang jual. Jadi mau enggak mau harus pakai yang original dulu," pungkasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id