Susah-Susah Gampang, Berikut Tips Lewati Jalan Berlumpur Pakai Motor Trail

Susah-Susah Gampang, Berikut Tips Lewati Jalan Berlumpur Pakai Motor Trail

 

Berkendara di lintasan off-road tentunya memerlukan kemampuan dan stamina lebih. Hal ini dikarenakan trek yang dilewati umumnya memiliki beragam kondisi, mulai dari jalan rusak, berbatu, hingga lumpur. Agar berkendara off-road tetap aman dan nyaman, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, khususnya ketika melewati jalanan berlumpur atau berlubang.

   Baca Juga: Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Pertahankan Peluang Juara Dunia

Tim Yamaha Riding Academy (YRA) Main Dealer PT Thamrin Brothers pun memberikan beberapa tips berkendara di jalur off-road atau menggunakan motor trail. Tips pertama pastikan fisik sehat atau kondisi tubuh fit karena membutuhkan tenaga yang kuat dalam menempuh perjalanan di trek off-road.

Yamaha WR 155R

Lalu, ketika melintasi jalan berlumpur atau berlubang, bagaimana cara mengatasinya? Pilih jalur yang lebih aman. Ketika masuk di lubang atau lumpur, lewati secara perlahan. Selanjutnya, bersiap posisikan kaki jika terjadi slip. Hindari lakukan pengereman dan akselerasi secara tiba-tiba.

   Baca Juga: Morbidelli: 2022 Saya akan Memiliki Motor Spesifikasi Pabrikan

Ketika melakukan trabasan ke jalur off-road, persiapkan juga bahan bakar karena akan melakukan perjalanan menuju area yang jauh. Tak lupa, membawa perbekalan makanan dan minuman agar kondisi tubuh tetap terjaga. Jika membawa barang, pastikan tidak mengganggu keseimbangan berkendara.

Selain itu, kenali karakter jalan yang akan dilewati supaya bisa lebih berhati-hati. Terakhir, fokus dan konsentrasi saat berkendara serta gunakan safety gear yang aman dan nyaman.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id