Kembali Balapan, Marc Marquez Tampil Cepat di Sesi Latihan

Kembali Balapan, Marc Marquez Tampil Cepat di Sesi Latihan

Marc Marquez telah kembali ke ajang balap utama MotoGP yang diselenggarakan di Portugal. Kembalinya The Baby Alien tentunya menjadi sorotan berbagai pihak, mengingat telah absen selama 9 bulan. Marquez pun memulai masa kembalinya ke MotoGP dengan latihan bebas di hari Jum'at.

Dilansir dari Crash, secara performa Marc Marquez sempat melebar beberapa kali di tikungan pertama. Bintang utama Repsol Honda itu pun mulai mengatur kecepatan kompetitif bahkan mulai memimpin beberapa catatan tercepat lap balap. Hal yang sama juga dilakukannya saat melalui sesi latihan bebas kedua.

Latihan bebas pertama menunjukkan Marc Marquez masih mampu untuk kompetitif. Terlihat dari catatan waktunya, pembalap Spanyol itu berhasil menjadi tercdepat ketiga. Kemudian di sesi latihan bebas kedua, meskipun lebih cepat dirinya berada di urutan keenam.

Marc Marquez MotoGP Portugal

 

"Sangat gugup sebelum FP1. Treknya ada beberapa bagian yang basah jadi sangat sulit dikendarai. Paling sulit adalah pengereman, di FP2 saya berkata tidak akan berbelok tetapi motor berhenti dan berbelok," ujar Marc Marquez.

   Baca Juga: Sebut Tak Seperti Pedrosa dan Crutchlow, Dovizioso Klaim Masih Miliki Mental Pembalap

Marc Marquez menyebutkan perasaannya semakin membaik seiring berjalannya sesi balap MotoGP Portugal. Juara dunia enam kali itu juga merasakan lengannya masih segar dan memiliki tenaga. Saat ditanyakan mengenai motor, Marquez menyebutkan masih belum mengerti Honda RC213V yang ditungganginya.

Marc Marquez MotoGP Portugal

 

"Kecepatannya ada, tapi memang benar bahwa tanda tanya utama bagi saya adalah bagaimana reaksi lengan selama akhir pekan dan perasaan saya saat bangun besok. Saya belum tahu target akhir pekan ini karena saya belum mengerti motornya. Aneh untuk dijelaskan, tapi saat saya naik motor saya tidak terlalu merasakan batasannya," ungkap Marquez.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Portugal 2021: Marc Marquez Kembali, Valentino Rossi Optimis

Sebagai tambahan informasi, pada latihan bebas pertama Maverick Vinales menjadi pembalap tercepat. Sementara tercatat Marc Marquez berada di tercepat ketiga, hanya berselisih +0.215 detik dari Maverick Vinales. Kemudian di latihan bebas kedua berada di posisi enam dengan catatan +0.473 detik dari Francesco Bagnaia.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id