Tips Merawat Fitur Pengisi Daya pada Motor, Lakukan 5 Hal Ini!

Rabu, 29 Desember 2021 08:00
Thio Pahlevi

Motor keluaran terbaru kini dibekali dengan fitur pengisi daya, baik USB Charger maupun electric power socket. Lalu, hal apa saja yang bisa dilakukan pemilik kendaraan untuk merawat fitur ini?

Tips Merawat Fitur Pengisi Daya pada Motor, Lakukan 5 Hal Ini!

Motor keluaran terbaru kini dibekali dengan fitur pengisi daya, baik USB Charger maupun electric power socket. Fitur ini berguna untuk memudahkan pengendara mengisi daya smartphone selama perjalanan. Agar tetap awet dan bekerja optimal, fitur tersebut juga perlu mendapatkan perawatan.

Lalu, hal apa saja yang bisa dilakukan pemilik kendaraan untuk merawat electric power socket? Yamaha pun memberikan tipsnya melalui keterangan resmi. Tercatat, terdapat lima hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kinerja fitur pengisi daya.

   Baca Juga: Motor Sudah Punya Fitur Keyless, Perlu Matikan Remote Usai Dipakai?

Pertama, pastikan electric power socket selalu dalam kondisi bersih untuk mencegah debu masuk ke dalam yang menyebabkan penyumbatan arus listrik. Kemudian, selalu tutup electric power socket untuk mencegah korosi karena air yang masuk saat hujan atau mencuci motor.

Yamaha All New Aerox 155 Connected/ Aerox 155 Baru

Ketiga, dihimbau untuk rutin dibersikan. Cara membersihkannya dengan menggunakan angin kompresor bertekanan rendah. Selanjutnya, selalu gunakan USB charger kit sesuai spesifikasi motor. Pada Yamaha Gear 125 misalnya, dapat memakai USB charger kit dengan daya maksimum 12 volt dan arus 2 ampere agar berfungsi normal.

   Baca Juga: Standar Honda CB150X Beda dengan CB150R Streetfire, Berapa Centi?

Terakhir, sebagai perlindungan, hindari memasang perangkat elektronik di luar spesifikasi apalagi sampai mengubah jalur kelistrikan. Normalnya jika terjadi korsleting, maka sekring akan memutus arus secara otomatis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Ikuti Channel kami pada tombol dibawah ini.
WhatsApp Channel
Telegram Channel
Google News
Bagikan  

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.