Tips Merawat Fitur Pengisi Daya pada Motor, Lakukan 5 Hal Ini!

Tips Merawat Fitur Pengisi Daya pada Motor, Lakukan 5 Hal Ini!

 

Motor keluaran terbaru kini dibekali dengan fitur pengisi daya, baik USB Charger maupun electric power socket. Fitur ini berguna untuk memudahkan pengendara mengisi daya smartphone selama perjalanan. Agar tetap awet dan bekerja optimal, fitur tersebut juga perlu mendapatkan perawatan.

Lalu, hal apa saja yang bisa dilakukan pemilik kendaraan untuk merawat electric power socket? Yamaha pun memberikan tipsnya melalui keterangan resmi. Tercatat, terdapat lima hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kinerja fitur pengisi daya.

   Baca Juga: Motor Sudah Punya Fitur Keyless, Perlu Matikan Remote Usai Dipakai?

Pertama, pastikan electric power socket selalu dalam kondisi bersih untuk mencegah debu masuk ke dalam yang menyebabkan penyumbatan arus listrik. Kemudian, selalu tutup electric power socket untuk mencegah korosi karena air yang masuk saat hujan atau mencuci motor.

Yamaha All New Aerox 155 Connected/ Aerox 155 Baru

Ketiga, dihimbau untuk rutin dibersikan. Cara membersihkannya dengan menggunakan angin kompresor bertekanan rendah. Selanjutnya, selalu gunakan USB charger kit sesuai spesifikasi motor. Pada Yamaha Gear 125 misalnya, dapat memakai USB charger kit dengan daya maksimum 12 volt dan arus 2 ampere agar berfungsi normal.

   Baca Juga: Standar Honda CB150X Beda dengan CB150R Streetfire, Berapa Centi?

Terakhir, sebagai perlindungan, hindari memasang perangkat elektronik di luar spesifikasi apalagi sampai mengubah jalur kelistrikan. Normalnya jika terjadi korsleting, maka sekring akan memutus arus secara otomatis.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id