Tips Pilih Ban Motor untuk Harian, Perhatikan Dua Hal Ini!

Tips Pilih Ban Motor untuk Harian, Perhatikan Dua Hal Ini!

 

Kenyamanan dan keamanan berkendara motor umumnya ditentukan melalui beberapa komponen, satu di antaranya adalah ban. Ban sendiri menjadi komponen yang bersentuhan langsung dengan aspal. Nah, ketika ban sudah perlu diganti, apa saja yang perlu diperhatikan ketika membeli ban baru, khususnya untuk berkendara harian?

Aldrin selaku Pemilik Ree Ban Motor Supplies pun memberikan beberapa tips ketika memilih ban motor untuk harian. Menurutnya, pemilihan ban di antaranya mengacu pada usia pakai dan kenyamanan. Hal tersebut dapat diperhatikan dari kompon ban yang digunakan.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Catalunya 2021: Quartararo Jaga Asa, Marquez Balapan Kandang

"Pertama ke kompon pilihnya. Maksudnya yang paling nentuin enak dan awetnya itu kan memang dari komponnya. Pasti kan mikir buat harian ya paling enggak agak awet lah. Enggak istilahnya enam bulan habis gitu," jelas Aldrin saat ditemui OtoRider di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Ban motor

Selain kompon, lanjut Aldrin, tips selanjutnya ketika memilih ban adalah dari strukturnya. Serupa dengan kompon, struktur ban turut serta dalam menentukan kenyamanan berkendara. Lalu, kira-kira apa pilihan ban yang tersedia?

   Baca Juga: Harga Terbaru Skutik Entry Level Honda: BeAT, Genio, dan Scoopy (Juni 2021)

"Akhirnya ya kompon sama struktur bannya juga. Itu menentukan kenyamanan. Nah memang yang paling masuk masih di Maxxis. Lengket dan nyamannya dapat. Awetnya juga lumayan lah, enggak cepat-cepat banget. Memang kalau dibanding yang lebih hard kaya Aspira itu ya dia lebih cepat habis. Cuma paling enggak benefitnya dia lebih enak pakai bannya," ujar Aldrin.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id