2 Hal Sederhana yang Bisa Dilakukan untuk Merawat Bodi Motor

2 Hal Sederhana yang Bisa Dilakukan untuk Merawat Bodi Motor
Kamis, 28 Juli 2022 10:30
Thio Pahlevi

Perawatan motor secara berkala diperlukan untuk menjaga performanya tetap optimal. Tak melulu area mesin, bagian bodi juga perlu perawatan, agar tidak cepat kusam yang berpotensi menurunkan penampilan motor. Lantas, apa saja yang bisa dilakukan untuk merawat bodi motor?

Hal-hal sederhana bisa Anda lakukan guna menjaga tampilan motor agar tetap kinclong. Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers (Sumatera Selatan & Bengkulu) pun membagikan beberapa tipsnya.

   Baca Juga: Jangan Asal Upgrade, Ini Efeknya Jika Ban Terlalu Kecil atau Besar

Pertama, diimbau untuk memarkir motor di tempat teduh yang tak terkena sinar matahari secara langsung. Karena, sinar ultraviolet yang dihasilkan matahari berisiko merusak cat motor. Apalagi, jika sebelumnya terjemur sinar matahari lalu kemudian terkena air hujan. Meski tidak langsung terlihat dampaknya, namun bila terlalu sering, maka cepat atau lambat akan berpengaruh ke bodi motor.

Yamaha Gear 125 Bangka Belitung

Kedua, pastikan untuk mencuci motor secara berkala. Hal ini diperlukan guna menjaga bodi motor dari timbulnya karat akibat kotoran yang menempel. Selain mencuci sendiri, Anda juga bisa memanfaatkan layanan jasa pencucian motor.

   Baca Juga: Skema Kredit Aprilia SR GT 200, Cicilan Per Bulan Mulai Rp 2 Jutaan

Kedua hal tersebut terlihat sederhana. Tapi ternyata bisa menjadi cara efektif untuk menjaga tampilan motor tetap segar. Selain itu, juga bisa menambah kepercayaan diri saat mengendarai motor kesayangan di jalanan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.