Aprilia dan SC-Project Lanjutkan Kerja Sama Hingga 2 Musim Ke Depan

Aprilia dan SC-Project Lanjutkan Kerja Sama Hingga 2 Musim Ke Depan

 

Aprilia Racing dan merek knalpot SC-Project resmi memperpanjang kerja sama hingga dua musim ke depan. Berkolaborasi sejak 2021, SC-Project bakal menjadi Official Technical Supplier dari Aprilia Racing Team yang berbasis di wilayah Veneto, Italia. 

Merek knalpot yang berbasis di Cassinetta di Lugagnano, Milan, Italia tersebut akan melengkapi performa semua motor balap Aprilia, mulai dari 250 Sport Production hingga 660 Trofeo, serta seri khusus yang dibuat oleh departemen balap. Knalpot yang diadopsi oleh evolusi terbaru motor balap MotoGP Aprilia RS-GP adalah tipe 4-into-2, yang sepenuhnya terbuat dari material titanium serta dibuat di Italia.

   Baca Juga: Apa Efeknya Bila Motor Matic dan Sport Saling Tukar Oli Mesin?

"Proyek yang solid dan ambisius seperti kami membutuhkan mitra dengan visi yang sama. Proyek dengan SC-Project adalah hubungan yang terjadi secara alami: dua perusahaan besar Italia, pemimpin teknologi di segmen masing-masing, dengan DNA sporty dan inovatif. Inilah sebabnya kami dengan bangga mengumumkan kelanjutan kolaborasi kami, sebuah komitmen untuk tumbuh bersama yang, saya yakin, akan membawa Made in Italy unggul di trek di seluruh dunia," ujar Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing dalam keterangan resmi.

Aprilia Racing dan Knalpot SC Project

Sementara itu, Stefano Lavazza & Marco De Rossi sebagai Pendiri dan Pemilik SC-Project mengatakan perusahaannya telah hadir di MotoGP sejak 2009. Menurutnya, mengembangkan dan membangun sistem pembuangan berteknologi serta berkinerja tinggi terbaik untuk RS-GP adalah proyek ambisius dan sangat penting bagi SC-Project.

   Baca Juga: Simak! Berikut Beberapa Ciri Oli Mesin Sudah Harus Diganti

"Perusahaan kami telah hadir di Kejuaraan MotoGP sejak 2009, dan bagi kami untuk masuk ke dalam kolaborasi teknis yang kuat dengan Aprilia Racing, merek Italia yang penting dan memiliki prestise internasional, membawa nilai teknis dan profesional yang sangat besar, tidak hanya untuk 54 gelar dunia yang dimenangkan oleh pabrikan yang berbasis di Noale itu, tetapi juga untuk keunggulan dan Italia yang diwakili Aprilia di dunia kendaraan roda dua. Sinergi yang kami bangun dengan Aprilia Racing adalah yang tertinggi dan mewakili ekspresi tertinggi teknologi kendaraan roda dua di kategori utama, yaitu MotoGP," kata Stefano Lavazza & Marco De Rossi.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id