5 Cara Merawat Bodi Motor Agar Tetap Kinclong

5 Cara Merawat Bodi Motor Agar Tetap Kinclong

 

Bodi motor yang bersih dan terawat tentu membuat penampilannya enak dipandang. Sama seperti mesin, bodi motor juga memerlukan perawatan secara berkala. Selain dicuci, terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga tampilan motor tetap kiclong.

Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers (Sumatera Selatan & Bengkulu) pun membagikan beberapa tips merawat bodi motor melalui rilis resminya. Nah, kira-kira apa saja yang harus dilakukan?

   Baca Juga: Francesco Bagnaia: Valentino Rossi Ajari Banyak Hal

Pertama, diimbau untuk memarkir motor di tempat teduh yang tak terkena sinar matahari secara langsung. Karena, sinar ultraviolet yang dihasilkan matahari berisiko merusak cat motor. Apalagi, jika sebelumnya terjemur sinar matahari lalu kemudian terkena air hujan. Meski tidak langsung terlihat dampaknya, namun bila terlalu sering, maka cepat atau lambat akan berpengaruh ke bodi motor.

Yamaha Gear 125 Bangka Belitung

Selanjutnya, pastikan untuk mencuci motor secara berkala. Hal ini diperlukan guna menjaga bodi motor dari timbulnya karat akibat kotoran yang menempel. Selain mencuci sendiri, Anda juga bisa memanfaatkan layanan jasa pencucian motor.

Ketiga, saat mencuci motor, dianjurkan untuk memakai sabun khusus bodi. Sehingga, kelembaban cat bisa tetap terjaga dengan baik dan benar, serta terawat secara optimal.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Tips berikutnya adalah menghindari penggunaan stiker dengan kualitas yang kurang baik. Penggunaan stiker justru kurang baik untuk cat motor itu sendiri. Hal ini karena stiker berpotensi menimbulkan bekas dan mengelupaskan cat. Sebaiknya, jika ingin menggunakan, cobalah untuk membeli dan memasang stiker yang berkualitas.

   Baca Juga: GALERI: Deretan Warna-Warna Cerah Yamaha Fazzio di Thailand

Terakhir, gunakan lap microfiber. Penggunaan lap ini merupakan cara yang paling mudah dilakukan guna merawat cat bodi motor. Anda cukup membasahi kain tersebut menggunakan sedikit air dan menyapunya pada bodi motor secara menyeluruh. Tujuannya, untuk membuang jamur yang ada di bodi motor, terlebih saat motor terkena air hujan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id