Agar Tetap Awet, Begini Perawatan Karpet Dek Motor yang Benar

Agar Tetap Awet, Begini Perawatan Karpet Dek Motor yang Benar

 

Banyak cara yang dilakukan oleh pengguna roda dua agar motor terlihat lebih menarik. Salah satunya dengan cara menambahkan beberapa aksesori seperti karpet dek sebagai pelindung. 

Kini, hadir beragam pilihan yang dijual di pasaran. Tentu dengan pilihan warna yang cukup banyak dan disesuaikan pada kelir motor.

   Baca Juga: IMOS 2022: Davigo Perkenalkan Motor Listrik Dragon dengan Dua Baterai

Karpet motor sendiri memiliki usia pakai yang beragam, tergantung pemakaian. "1-2 tahun sih masih oke ya kalau perawatan dilakukan," kata Abhiyasa Nugraha, Sales Marketing Manager Hayaidesu kepada OtoRider, Jumat (4/11). 

Karpet Hayaidesu

Namun, agar lebih tahan lama direkomendasikan untuk dilakukan perawatan yang baik dan tidak sembarangan. Di antaranya seperti memilih alat gosok atau sikat yang lebih halus. 

   Baca Juga: Suzuki V-Strom SX 250 Hadir di IMOS 2022, Intip Detail Spesifikasinya

"Seperti mencucinya tidak menggunakan sikat yang kasar. Lebih direkomendasikan seperti sikat gigi yang halus agar lebih detail saat dibersihkan," tambahnya. 

Selain itu, untuk perawatan bisa menggunakan minyak kayu putih sebagai alternatif jika tak menemukan oil yang dijual di pasaran. "Minyak kayu putih itu bisa digunakan sebagai alternatif. Tinggal dipoles saja untuk perawatannya setelah dibersihkan," ujarnya.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id