Bebas Kusam, Ini Tips Bikin Bodi Kasar Motor Jadi Kinclong Kembali

Bebas Kusam, Ini Tips Bikin Bodi Kasar Motor Jadi Kinclong Kembali

 

Seiring pemakaian, tampilan motor bisa mengalami penurunan, seperti cat yang memudar atau bahkan kusam. Selain di bodi halus, hal ini juga dapat terjadi pada area bodi kasar motor. Ragam pilihan produk untuk mengatasi masalah tersebut pun banyak dipasarkan, salah satunya adalah Diton Dashboard Coating.

   Baca Juga: Apa Sih Arti RON pada Bahan Bakar Minyak? Berikut Penjelasannya

Diton Dashboard Coating diklaim menawarkan efek permanen pada permukaan bodi kasar motor. Hal tersebut turut dijelaskan oleh Joni Ilmawan selaku Manager Team Painting Diton Premium. Menurutnya, produk berbasis coating ini tak seperti semir.

Diton Dashboard Coating

"Kalau pakai semir, biasanya hanya bertahan 4-5 hari saja. Efeknya memang seperti semir, namun bersifat permanen. Pengguna tidak perlu berkali-kali untuk menyemir dashboard motor dan mobil," ucap Joni.

Joni menambahkan, Diton Dashboard Coating menawarkan beberapa keunggulan lain. Di antaranya mengubah bodi kasar motor yang kusam menjadi halus serta dapat menyamarkan retak halus tanpa mengubah tekstur bodi.

Untuk menggunakannya, bersihkan terlebih dahulu bagian bodi yang ingin di-coating. Kemudian, kocok kaleng selama sekitar 30 detik. Selanjutnya, semprotkan secara tipis dan merata di bagian bodi dengan jarak berkisar 15 centimeter. Proses pengeringan pun diklaim cukup cepat, yakni antara 10 hingga 20 menit.

Diton Dashboard Coating

"Tidak mengubah tekstur permukaan media, tidak seperti cat pada umumnya yang menutup tekstur. Produk ini juga memberikan efek daun talas dan tahan terhadap bensin. Sehingga, pengguna tidak perlu takut coating luntur saat terkena bensin. Cukup satu kaleng saja, semprotkan produk ini secara tipis merata 2-3 lapis. Tanpa lapisan dasar dan finishing, pengguna sudah mendapatkan dashboard baru, kuat serta mampu mencegah dari jamur," kata Joni.

   Baca Juga: Arti Nama Tuareg pada Motor Baru Aprilia yang Dirilis di Indonesia

Produk ini tersedia dalam delapan varian warna sesuai kebutuhan kendaraan. Lantas, berapa harganya? "Harga Diton Dashboard Coating hanya Rp 70 ribu saja. Dashboard kendaraan akan kembali seperti baru, sehingga meningkatkan harga jual kendaraan," jelasnya.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id