Benarkah Kampas Ganda Pantekan Bisa Hilangkan Gredek di Motor Matic?

Benarkah Kampas Ganda Pantekan Bisa Hilangkan Gredek di Motor Matic?

 

Salah satu masalah yang sering timbul di motor matic ialah gejala gredek saat tarikan awal. Makanya, banyak bengkel yang membuat komponen modifikasi untuk mengobati gejala tersebut. Belum lama ini, ramai soal kampas ganda pantekan atau relining buat motor matic.

Kampas ganda pantekan atau relining adalah metode mengganti tapak kampas ganda yang asli bawaan motor dengan bahan tertentu yang diklaim lebih bagus. Lalu, apa sih kelebihan dari kampas ganda pantekan ini?

   Baca Juga: Bengkel Spesialis Pro Matic Beri Promo Full Tune Up Gratis Oli Gardan

Kampas Ganda Pantekan Bisa Hilangkan Gredek di Motor Matic

“Kelebihan dari kampas ganda pantekan itu biasanya tapak kampas gandanya dibuat kembali dengan material bahan yang lebih bagus ketimbang kampas asli bawaan pabriknya,” ujar Ivan, Pemilik YR Custom, bengkel spesialis CVT motor matic.

Biasanya kampas ganda pantekan ini menggunakan material bahan tapak yang lebih keras dibandingkan dengan kampas ganda orisinalnya. “Bahan yang digunakan memang berbeda, seperti kampas buatan saya lebih banyak kandungan cast iron-nya, jadi lebih kuat dan awet tentunya daripada aslinya,” kata Ivan saat ditemui OtoRider di Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat.

Kampas Ganda Pantekan Bisa Hilangkan Gredek di Motor Matic

   Baca Juga: Perbedaan Tinggi Jok New Honda Vario 125 dengan Vario 160, BeAT, dan Scoopy

Lebih lanjut, Ivan menjelaskan kampas ganda pantekan memang bisa meminimalisir timbulnya gejala gredek pada motor matic. “Kampas pantekan itu biasanya terbuat dari bahan karbon dan tapak kampas dibuat lebih lebar dari aslinya. Karbon itu sifatnya lebih kuat menahan panas. Jadi, efeknya kampas ganda tidak mudah lengket atau bahkan keras,” jelasnya.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id