Hilangkan Gredek, Ini Biaya Pasang Kampas Ganda Pantekan Motor Matic

Hilangkan Gredek, Ini Biaya Pasang Kampas Ganda Pantekan Motor Matic

 

Kampas ganda pantekan diklaim bisa menghilangkan gejala gredek yang sering timbul pada motor matic. Hal ini disebabkan karena material bahan tapak kampas yang digunakan disebut lebih baik ketimbang orisinalnya.

Biasanya material tersebut terbuat dari bahan karbon yang lebih tahan panas dan tidak cepat habis. Sehingga, kotoran sisa pemakaian lebih sedikit. Lantas, berapa harga pasang kampas ganda pantekan di motor matic?

   Baca Juga: Modifikasi Karteling Mangkok Kampas Ganda, Bisa Buat Motor Harian?

Segini Biaya Yang Diperlukan Buat Pasang Kampas Ganda Pantekan

“Untuk harga kampas ganda pantekan buatan kami, YR Custom ada dua. Jika sepaket dengan sepatu kampasnya Rp 250 ribu, kalau pakai sepatu bawaan dari orisinalnya lalu diganti tapaknya saja itu Rp 150 ribu saja,” ucap Ivan, Pemilik YR Custom, bengkel spesialis CVT motor matic.

Ivan pun turut menjelaskan cara membuat kampas ganda pantekan menggunakan sepatu kampas bawaan aslinya. “Caranya itu bagian tapak kampas ganda bawaan motor dibuang dengan metode bubut. Lalu setelah lepas, bagian tapak sepatu kampas ganda itu dibubut agak dalam supaya ketika sudah diganti tapak kampas ganda karbon bisa kita buat lebih tebal,” ungkap Ivan kepada OtoRider.

Segini Biaya Yang Diperlukan Buat Pasang Kampas Ganda Pantekan

Kemudian, Ivan menambahkan jika produksi kampas ganda pantekan miliknya menggunakan lem khusus yang kuat. "Untuk merekatkan tapak kampas ganda ini menggunakan lem dan metode pengeringan yang khusus. Supaya lem pada tapak kampas ganda mengering dan kuat, saya oven selama satu jam dengan suhu yang tinggi,” jelasnya.

   Baca Juga: Deretan Merek Motor yang Bakal Meramaikan Ajang IMOS 2022

Untuk biaya pemasangan kampas ganda, Ivan mematok harga sebesar Rp 25 ribu saja. “Itu sudah termasuk kita bersihkan dari debu-debu yang menempel menggunakan angin kompresor,” terangnya.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id