Berapa Lama Sih Umur Pakai Jok Motor Bawaan Pabrik?

Berapa Lama Sih Umur Pakai Jok Motor Bawaan Pabrik?
Jumat, 29 April 2022 17:00
Ruslan Abdul Gani

Jok motor menjadi salah satu komponen penunjang kenyamanan dalam berkendara. Seiring pemakaian, jok motor juga mengalami penurunan kinerja seperti terasa keras misalnya. Lantas, berapa lama usia pemakaian jok motor bawaan pabrikan itu sendiri?

Arief Syarifudin selaku pemilik Arie Jok Motorsport mengatakan hampir rata-rata konsumen merasakan jok bawaan motornya sudah terasa keras saat berumur 5 tahun. “Biasanya sih konsumen yang datang ke sini rata-rata jok bawaan motornya sudah berumur 5 tahun, keluhannya jok sudah terasa keras, bikin tidak nyaman saat dikendarai,” ucap Arie saat ditemui OtoRider di Kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

   Baca Juga: Tes Akselerasi Royal Enfield All New-Classic 350, Seberapa Kencang?

Lebih lanjut, Arie menuturkan jok-jok motor produksi sekarang lebih cepat berubah menjadi keras ketimbang motor lama. "Kalau motor-motor produksi sekarang ini joknya lebih cepat keras, biasanya baru 3 tahun sudah mulai terasa keras," ujar Ari, sapaan akrabnya.

Berapa Lama Sih Umur Jok Motor Bawaan Pabrik ?

“Sebagai contoh jok bawaan beberapa motor matic baru, kalau dilihat umurnya baru 3 tahun tapi banyak yang sudah minta ganti busa atau tambah busa Latex," tambahnya.

   Baca Juga: Indikator Aki Honda Vario 160 Menyala, Apa yang Harus Dilakukan?

Ari mengatakan penyebab jok jadi cepat terasa keras karena motor sekarang pakai busa jok yang tipis, terutama untuk motor matic yang bagasinya luas hingga bisa memuat helm.

"Kalau dilihat dari tulangan atau rangka joknya terdapat coakan supaya helm bisa masuk, nah coakan itu yang bikin busa jadi tipis dan lebih cepat keras," terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.