Dovizioso: Di Jerez, Yamaha Berpotensi Tampil Kompetitif

Dovizioso: Di Jerez, Yamaha Berpotensi Tampil Kompetitif
Jumat, 29 April 2022 14:00
Thio Pahlevi

Andrea Dovizioso masih belum juga menemukan kemampuan terbaiknya dalam menjalani MotoGP 2022. Pembalap WithU Yamaha RNF tersebut kini tengah berjuang di posisi ke-20 klasemen sementara perebutan gelar juara dunia musim 2022. Ia baru mengumpulkan total 8 poin dan selisih 63 poin dari pemuncak klasemen yang ditempati oleh Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha.

Jelang seri MotoGP Jerez, Spanyol akhir pekan ini, Dovizioso berharap bisa menunjukkan performa impresif. Pembalap bernomor 04 ini juga bertekad dapat menemukan sesuatu yang berbeda pada balapan nanti.

   Baca Juga: Catat Tanggalnya! GIIAS 2022 Bakal Hadir di 4 Kota Besar Indonesia

"Jerez selalu menjadi trek yang gila. Jadi akan menarik untuk memahami situasi kami. Saya tidak balapan di sini tahun lalu, tetapi saya melakukan tes. Kami harus bekerja secara berbeda dari akhir pekan lalu di Portimao (Portugal-Red), mencoba melihat apakah kami dapat menemukan sesuatu yang baru," ujar Dovizioso dikutip dari GPOne.

Andrea Dovizioso Tes Pra-musim Jerez

Di sisi lain, Dovizioso dalam beberapa waktu belakangan mengeluhkan masalah grip pada motor Yamaha YZR-M1. Ia pun berharap bisa segera menemukan solusi dari masalah tersebut. Selain itu, motor Yamaha disebutnya berpotensi tampil kompetitif di Jerez.

   Baca Juga: Jok Motor Baru Kok Keras? Ternyata Ini Penyebabnya

"Akan sangat bagus untuk mengubah set-up untuk menemukan grip. Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah menemukan cara untuk menjadi cepat seperti yang dilakukan Fabio Minggu lalu misalnya. Dalam beberapa hari ke depan kami akan melakukan tes, tetapi saya tidak mengharapkan sesuatu yang luar biasa dalam hal apapun, saya harus realistis. Kami tentu memiliki kesempatan untuk bekerja dan meningkatkan. Ini bukan trek yang membuat saya tergila-gila, bahkan jika dikendarai dengan cara tertentu Yamaha bisa kompetitif," kata Dovizioso.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.