Berencana Touring? Perhatikan Hal Ini Agar Tetap Nyaman dan Aman!

Berencana Touring? Perhatikan Hal Ini Agar Tetap Nyaman dan Aman!

 

Akhir pekan kerap dijadikan waktu untuk melakukan perjalanan jauh atau touring menggunakan motor, baik sendiri maupun dengan komunitas. Memastikan kondisi motor sehat menjadi hal utama yang harus diperhatikan sebelum berkendara.

Namun tak melulu kondisi motor, ada beberapa hal lain juga yang tak boleh terlewatkan yakni kondisi tubuh. Penting bagi seseorang yang ingin melakukan touring untuk menyiapkan air minum yang cukup.

   Baca Juga: Turing Pakai Honda CB150X dan Vario 160 Ke Subang Sambil Donasi

"Karena semakin lama berkendara menyebabkan lelah dan dehidrasi. Maka dari itu persiapkan minum yang cukup dan disarankan air mineral," kata Tamy Pratama, Safety Riding Honda PT Daya Adicipta Motora (DAM) saat ditemui di Bekasi, Jawa Barat akhir pekan lalu.

Kegiatan Touring Ekspedisi Nusantara 2021 (Honda ADV150 dan CB150R)

Lebih lanjut, Tamy mengatakan dehidrasi berkaitan erat dengan konsentrasi. Ketika seseorang kurang minum saat melakukan touring, maka bisa menganggu konsentrasi. 

"Dehidrasi itu bisa menyebabkan konsentrasi lama-lama buyar," tambahnya. 

   Baca Juga: Aturan Emisi, Suzuki Hentikan Penjualan Motor Ini

Selain mengonsumsi air mineral, ia juga menyarankan bagi para pengendara yang melakukan touring tidak memaksa untuk membawa motor dalam waktu yang lama. 

"Kalau touring itu diusahakan dua jam sekali harus istirahat, dan jangan langsung duduk, takutnya ada masalah pada urat karena bawa motor yang lama, diusahakan untuk jalan kaki dan boleh merebahkan badan," jelasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id