Berencana Touring? Perhatikan Hal Ini Agar Tetap Nyaman dan Aman!

Berencana Touring? Perhatikan Hal Ini Agar Tetap Nyaman dan Aman!
Rabu, 20 Juli 2022 17:00
Afrizal Abdul Rahman

Akhir pekan kerap dijadikan waktu untuk melakukan perjalanan jauh atau touring menggunakan motor, baik sendiri maupun dengan komunitas. Memastikan kondisi motor sehat menjadi hal utama yang harus diperhatikan sebelum berkendara.

Namun tak melulu kondisi motor, ada beberapa hal lain juga yang tak boleh terlewatkan yakni kondisi tubuh. Penting bagi seseorang yang ingin melakukan touring untuk menyiapkan air minum yang cukup.

   Baca Juga: Turing Pakai Honda CB150X dan Vario 160 Ke Subang Sambil Donasi

"Karena semakin lama berkendara menyebabkan lelah dan dehidrasi. Maka dari itu persiapkan minum yang cukup dan disarankan air mineral," kata Tamy Pratama, Safety Riding Honda PT Daya Adicipta Motora (DAM) saat ditemui di Bekasi, Jawa Barat akhir pekan lalu.

Kegiatan Touring Ekspedisi Nusantara 2021 (Honda ADV150 dan CB150R)

Lebih lanjut, Tamy mengatakan dehidrasi berkaitan erat dengan konsentrasi. Ketika seseorang kurang minum saat melakukan touring, maka bisa menganggu konsentrasi. 

"Dehidrasi itu bisa menyebabkan konsentrasi lama-lama buyar," tambahnya. 

   Baca Juga: Aturan Emisi, Suzuki Hentikan Penjualan Motor Ini

Selain mengonsumsi air mineral, ia juga menyarankan bagi para pengendara yang melakukan touring tidak memaksa untuk membawa motor dalam waktu yang lama. 

"Kalau touring itu diusahakan dua jam sekali harus istirahat, dan jangan langsung duduk, takutnya ada masalah pada urat karena bawa motor yang lama, diusahakan untuk jalan kaki dan boleh merebahkan badan," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.