Aturan Emisi, Suzuki Hentikan Penjualan Motor Ini

Aturan Emisi, Suzuki Hentikan Penjualan Motor Ini

 

Suzuki berencana akan menghentikan penjualan salah satu tipe motor sport-nya yakni GSX-R1000 dari pasar Eropa karena terbentur aturan standar emisi Euro 5.

Dilansir dari Rideapart, kemungkinan Suzuki akan menghabiskan stok model yang ada setelah berhasil mengajukan perpanjangan dua tahun untuk menjual GSX-R1000 spesifikasi Euro 4 di bawah aturan 'End of Series'. Perlu diketahui, implementasi Euro 5 untuk motor sudah dilakukan pada Januari 2020 untuk model baru dan Januari 2021 untuk model lama.

   Baca Juga: Mending Honda Sonic 150R atau Suzuki Satria F150? Simak Harga Barunya!

Pembaruan terakhir yang dilakukan Suzuki pada GSX-R1000 terjadi di 2017. Dengan ini, Suzuki harus memutuskan apakah bakal meningkatkan GSX-R1000 sehingga motornya tetap bisa dijual dan memenuhi Euro 5 atau berhenti total.

Suzuki GSX-R1000R

Jika Suzuki memilih berhenti menjual GSX-R1000 pada tahun ini, maka dipastikan Suzuki Eropa hanya akan memiliki satu model sportbike untuk 2023, yaitu GSX-R125. Di sisi lain, Suzuki juga sudah menarik GSX-R600 dan GSX-R750 dari Eropa karena regulasi emisi.

    Baca Juga: Tak Cuma Motor dan Pembalap, Manajer Tim Suzuki Akui Butuh Hal Ini

Suzuki GSX-R1000 Full Carbon

Lebih lanjut, Suzuki baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa mereka akan menarik diri dari MotoGP dan Endurance World Racing (EWC) pada akhir musim 2022. Dengan mundurnya Suzuki dari balap, kemungkinan besar perusahaan otomotif asal jepang ini sudah tak tertarik untuk mengembangkan superbike di masa mendatang.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id