Biaya Ubah Rem Belakang Scoopy Jadi Hidrolik

Biaya Ubah Rem Belakang Scoopy Jadi Hidrolik
Selasa, 2 Agustus 2022 15:00
Ruslan Abdul Gani

Bagi Anda yang ingin mengubah sistem mekanis rem belakang Honda Scoopy dari model kabel menjadi hidrolik sudah ada part modifikasinya. Kelebihan dari sistem hidrolik yaitu tuas rem terasa lebih empuk ketimbang model kabel. Lantas, berapa rincian biayanya?

“Untuk mengubah rem belakang menjadi sistem hidrolik dibutuhkan beberapa part. Pertama master rem. Bisa pakai master rem yang digunakan juga buat rem cakram belakang. Bisa pakai keluaran KTC, merek KRS tipe PX 1, harganya Rp 900 ribuan,” ujar Eko, Teknisi dari KTC Kytaco Indonesia.

   Baca Juga: Berburu Honda Vario 125 atau 160? Simak Harga Barunya per Agustus 2022

Biaya Ganti Ubah Rem Belakang Scoopy Jadi Hidrolik

Supaya master rem bisa bekerja, part kedua yang dibutuhkan yaitu selang rem. ”Selang rem nantinya akan dipasang ke part hydraulic pump, posisinya ada di bawah bak CVT, makanya harus pakai selang rem yang panjang ukuran 202 cm, harganya Rp 400 ribuan,” ucap Eko saat disambangi OtoRider di Jalan Griya Utama No. 38-39, Sunter, Jakarta Utara.

   Baca Juga: Bedah Spek Lampu Motor Autovision LED Nitro, Bisa Buat Arus AC/DC

Selain master rem dan selang, dibutuhkan juga part hydraulic pump saat ubah rem belakang Scoopy yang awalnya pakai kawat menjadi hidrolik. Fungsi hydraulic pump ini untuk menarik paha rem tromol ketika tuas rem di master rem ditekan.

“Untuk harga hydraulic pump-nya Rp 400 ribuan, jadi totalnya sekitar Rp 1,7 jutaan. Belum termasuk kalau ingin ganti tabung master rem yang lebih besar,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.