Bisa Dilihat Secara Kasat Mata, Ini Ciri Helm Palsu atau Tiruan

Bisa Dilihat Secara Kasat Mata, Ini Ciri Helm Palsu atau Tiruan

 

Helm merupakan pelindung kepala yang wajib digunakan oleh pengguna roda dua. Beragam merek helm tersedia di pasaran dengan berbagai pilihan model serta harga. Namun, tak jarang ada yang menemukan helm bermerek dengan harga murah, alias palsu atau KW. Lantas, bagaimana mengetahui bahwa helm tersebut palsu? 

Ternyata ada beberapa ciri yang bisa dilihat secara kasat mata. Hal tersebut diungkapkan oleh Djodi Fernanda selaku Founder & CEO Helmet and Care Indonesia. "Bisa dilihat dari finishing-nya. Cat helm juga bisa dilihat medianya rapi atau tidak, dari situ sudah terlihat bahwa helm KW," katanya kepada OtoRider baru-baru ini.

   Baca Juga: Bingung Pilih Satria F150 atau Sonic 150R? Simak Harga Terbarunya!

Helm

   Baca Juga: Honda Perkenalkan Sistem Swap Battery untuk Motor di Jepang

Selain itu, Djodi mengatakan helm palsu juga bisa dibedakan dari logo dan warnanya. Seperti contoh logo pada helm KW umumnya lebih besar, atau memiliki warna yang lebih terang dari biasanya. 

Untuk itu, Djodi menyarankan agar setiap pengguna roda dua lebih teliti dalam membeli helm. Sebab, sangat fatal dan menyangkut keamanan bagian kepala. "Jangan beli KW karena keliatan dari luar bagus tapi kualitas belum memenuhi SNI. Pastikan beli yang sudah memenuhi standar, murah enggak apa-apa," paparnya. 

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id