Juarai MotoGP 2022, Bagnaia Diundang Presiden Italia ke Istana

Juarai MotoGP 2022, Bagnaia Diundang Presiden Italia ke Istana
Sabtu, 19 November 2022 14:10
Ruslan Abdul Gani

Perayaan kemenangan Francesco Bagnaia menjadi juara di MotoGP 2022 masih belum usai. Salah satu kegiatan yang digelar yaitu Bagnaia menghadiri undangan Presiden Italia, Sergio Mattarella ke Istana Presiden Quirinale, Roma, Italia pada Rabu (16/11).

Bagnaia berhasil menjadi kebanggaan negerinya, karena mencatatkan beberapa sejarah baru. Ia mampu menjadi pembalap Italia yang menggunakan motor Italia dan berhasil menjuarai MotoGP.

   Baca Juga: Toprak Razgatlioglu Sebut Sirkut Mandalika Jadi Salah Satu Trek Favorit

Namun, Bagnaia tak sendirian hadir di Istana Presiden. Ia ditemani beberapa orang dari timnya seperti CEO Ducati Claudio Domenicali, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna dan Ducati Corse Sporting Director Paolo Ciabatti. “Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Republik karena telah menyambut kami di Quirinale, bagi kami ini adalah kehormatan yang nyata,” ucap Bagnaia dikutip dari Crash.

Bagnaia Diundang Presiden Italia Ke Istana

“Tahun ini kami berhasil mencapai hasil yang luar biasa, yang sangat kami banggakan kami memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP, seorang pembalap Italia dengan sepeda motor Italia, 50 tahun setelah kemenangan terakhir Giacomo Agostini di kejuaraan dunia dengan MV Agusta,” tambahnya.

Kemudian, Bagnaia juga mengatakan bahwa hasil tersebut bisa diraih berkat kerja keras tim Ducati dalam meningkatkan performa motor balap Desmosedici. “Hasil ini adalah buah dari kerja keras selama bertahun-tahun, baik oleh saya maupun seluruh tim. Bersama-sama kami berhasil meningkatkan motor kami untuk menjadikannya tolok ukur di kejuaraan, dan kami harus bangga akan hal ini,” jelasnya.

   Baca Juga: Usai Berpisah, Alex Rins Akui Motor Suzuki Setara dengan Ducati

Selain itu, Bagnaia juga merasa bangga karena bisa menunjukkan bahwa bakat dan kecerdasan orang Italia bisa dilihat dunia. “Setelah melewati garis finish di Valencia dua minggu lalu, saya menyelesaikan beberapa meter terakhir dengan bangga membawa bendera kami, menyadari telah menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa bakat dan kecerdasan kami orang Italia tidak ada duanya,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.