Bodi Carbon Fiber Tergores, Bisa Dihilangkan dengan Dipoles?

Bodi Carbon Fiber Tergores, Bisa Dihilangkan dengan Dipoles?
Selasa, 29 Maret 2022 10:00
Ruslan Abdul Gani

Pada motor sport biasanya terdapat sebagian bodi yang terbuat dari carbon fiber. Hal ini bertujuan supaya lebih terlihat racing dan juga lebih ringan bobotnya dibanding plastik biasa. Seiring pemakaian pastinya bodi carbon fiber juga akan mengalami goresan atau baret halus. Lalu untuk menghilangkannya apakah bisa dengan dipoles?

Sendy dari Zero Wash Motocare di kawasan Sukmajaya, Depok Jawa Barat mengatakan, untuk bodi yang berbahan carbon fiber sama saja seperti bahan plastik, tetap bisa dilakukan poles untuk mengembalikan kilapnya dan mulus kembali.

   Baca Juga: 8 Merek Motor yang Bisa Di-Test Ride dalam Ajang IIMS Hybrid 2022

“Untuk di bodi carbon fiber buat menghilangkan baret halus sama seperti di cat glossy caranya dipoles, kalau baretnya agak dalam boleh diamplas halus terlebih dahulu,” ucap Sendy saat ditemui OtoRider.

Bodi Carbon Fiber Tergores

Cara tadi bisa dilakukan jika kondisi bodi carbon fiber masih cukup bagus. Selain itu, goresannya tidak sampai mengenai serat bagian dalam, hanya lapisan luarnya saja.

   Baca Juga: Perbedaan Harga New Honda Genio 2022 di Jakarta dan Bandung

Kemudian, bodi carbon fiber juga bisa dilakukan coating untuk melindungi agar tidak mudah timbul goresan dan lebih terlihat mengkilap. “Pada bodi carbon fiber juga bisa dilapisi coating supaya lebih terlindungi, tetapi harus yang benar carbon asli bukan yang printing atau striping,” ujar Sendy.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.