Jangan Asal Ganti Setang Yamaha XSR 155, Perhatikan Kabel Kopling

Jangan Asal Ganti Setang Yamaha XSR 155, Perhatikan Kabel Kopling

 

Yamaha XSR 155 banyak dikeluhkan karena setangnya yang terlalu rendah sehingga membuat pengendara menunduk. Hal ini diungkapkan langsung oleh Nando selaku Ketua Komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI) Yogyakarta. Banyak yang mengakalinya dengan setang motor lain atau model kustom yang lebih tinggi.

Namun ternyata untuk mengubah setang Yamaha XSR 155 yang lebih tinggi tidak bisa sembarangan. Bukan hanya memikirkan setang yang lebih tinggi saja, melainkan perhatikan komponen lainnya. Salah satunya adalah kabel kopling yang harus dipikirkan agar dapat menjangkau setang tinggi.

   Baca Juga: Tips Memilih Lampu LED Motor, Perhatikan 4 Hal Ini!

"Kalau selama ini, punya saya pakai setang motor tua, enggak masalah sama kabel kopling, enggak ganti jadinya. Cuma kalau pakai yang punya Byson atau Vixion, itu kabel koplingnya enggak sampai. Kalau teman-teman biasanya (kabel kopling) ganti punya WR 155R atau pakai punya trail lain karena lebih panjang," ujar Nando ketika ditemui awak media di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Komunitas XBI Chapter Yogyakarta

Sebelumnya Nando mengatakan banyak member XBI Yogyakarta yang menanyakan untuk mengganti setang. Beberapa anggota mengaku sedikit pegal menggunakan Yamaha XSR 155 dengan setang standar untuk perjalanan jauh alias touring. Nando pun menyarankan beberapa setang, namun juga harus memperhatikan postur badan.

   Baca Juga: Apakah Warna Cat Motor Doff Bisa Jadi Mengkilap Bila Di-coating?

"Solusinya biasanya diganti, pakai setang kustom, kalau saya pakai setang motor tua yang palang gitu tapi lebih tinggi. Jadi enggak pegal di tangan gitu, lebih tegak. Kalau soal didekatkan ke pengendara itu tergantung sama postur pemilik motornya juga," pungkasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id