Catat! Ini Masalah yang Akan Terjadi Jika Motor Injeksi Sering Habis Bensin

Catat! Ini Masalah yang Akan Terjadi Jika Motor Injeksi Sering Habis Bensin
Sabtu, 18 Juni 2022 11:00
Afrizal Abdul Rahman

Motor keluaran terbaru saat ini umumnya sudah didukung dengan mesin berteknologi injeksi. Salah satu keunggulan dari mesin tersebut yakni karena terkenal lebih irit bahan bakar dibanding mesin karburator.

Namun Anda wajib tahu ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memiliki motor injeksi. Di antaranya seperti tidak boleh kehabisan bensin, karena dapat memengaruhi kinerja motor.

   Baca Juga: Polisi Peringati Pengendara Motor Agar Tak Gunakan Sandal Jepit

Terdapat beberapa efek negatif yang wajib Anda ketahui. Seperti dikutip dari laman Astra, Jumat (17/6), salah satu efeknya yaitu kerusakan pada pompa bahan bakar atau yang juga dikenal sebagai fuel pump.

All New Honda CB150R Streetfire 2021

Sebab, motor infeksi sendiri memasok bahan bakar dengan bantuan dari pemompaan dinamo pada kendaraan. Jika motor kerap kehabisan bensin, maka dapat memberikan risiko kerusakan pada mesin.

   Baca Juga: Komparasi Spesifikasi Mesin TVS NTORQ 125 Standar dan Race XP

Pompa bahan bakar sendiri memerlukan pendingin yang didapat dari bahan bakar. Komponen ini akan terus dipaksakan karena tidak dapat pendingin. Selain itu, saat tidak ada pasokan bahan bakar, dapat memengaruhi kinerja mesin dan membuat Anda merogoh kocek untuk menggantikannya. 

Harga komponen ini cukup bervariasi, mulai dari Rp 250 ribuan hingga Rp 450 ribuan. Guna mencegah kerusakan, Anda harus lebih sering memerhatikan bensin kendaraan secara berjangka. Apalagi jika sering berkendara dalam jarak yang cukup jauh.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.