Cegah Bau Tak Sedap, Jangan Pakai Helm dalam Kondisi Ini!

Cegah Bau Tak Sedap, Jangan Pakai Helm dalam Kondisi Ini!
Sabtu, 18 Juni 2022 10:00
Thio Pahlevi

Riding gear yang wajib digunakan saat berkendara salah satunya adalah helm. Agar tetap nyaman digunakan, helm juga memerlukan perawatan secara berkala. Selain dicuci, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pemilik helm.

Dalam rilis resminya, Main Dealer Yamaha PT Lautan Teduh (Lampung) pun membagikan beberapa tips merawat helm. Di antaranya adalah menghindari memakai helm ketika rambut dalam kondisi basah.

   Baca Juga: Bedah Ukuran Pelek dan Ban Kawasaki KLX230SM Bertampang Supermoto

Rambut yang basah disebut akan membuat bagian dalam helm lebih cepat berbau dan apek. Terlebih jika Anda menggunakan minyak rambut, maka bagian dalam helm menjadi lebih lengket. Apabila dibiarkan dalam waktu lama, bau helm pun bisa menjadi tidak sedap.

Helm AGV Valentino Rossi Seri Emilia Romagna, Misano 2021

Lantas, bagaimana caranya agar helm terhindar dari bau tak sedap? Solusi yang bisa dilakukan antara lain adalah menggunakan shower cap tipis saat rambut dalam kondisi memakai minyak rambut atau baru keramas. Shower cap diklaim akan mencegah rambut yang masih basah atau menggunakan pomade bersentuhan langsung dengan helm.

   Baca Juga: Tombol Saklar Motor Juga Perlu Dirawat, Begini Caranya!

Selain itu, disarankan agar rutin mencuci helm setiap satu bulan sekali agar helm tetap bersih. Namun, intensitas mencuci helm sekali dalam sebulan bukanlah pedoman yang wajib. Waktu pencucian tersebut tentu bisa disesuaikan dengan rutinitas pemakaian dan kondisi helm Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.