Ini Penyebab Engine Mounting Vespa Sprint 150 Cepat Rusak

Ini Penyebab Engine Mounting Vespa Sprint 150 Cepat Rusak
Sabtu, 18 Juni 2022 09:00
Ruslan Abdul Gani

Setiap komponen yang ada di motor, seiring pemakaiannya pasti akan mengalami kerusakan. Seperti pada Vespa Sprint 150, komponen yang kerap kali mengalami kerusakan yaitu bagian engine mounting. Jika engine mounting rusak dampaknya motor akan terasa goyang, terutama bagian belakang. Lantas, apa penyebab engine mounting cepat rusak?

Menurut Abdul Rosyid, Kepala Mekanik Scooter VIP, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab engine mounting cepat rusak. “Salah satu faktor penyababnya yang pasti karena usia pemakaiannya, memang sudah lama,” ucap Abdul saat ditemui OtoRider di Kawasan Rukan Grand Galaxy City, Bekasi Selatan, Jawa Barat.

   Baca Juga: Komparasi Spesifikasi Mesin TVS NTORQ 125 Standar dan Race XP

Lebih lanjut, Abdul menjelaskan umumnya Vespa Sprint 150 yang sudah berumur 2 tahunan lebih mulai mengalami rusak engine mounting. “Biasanya ketika motor sudah berumur 2 sampai 3 tahunan, tapi memang ada yang lebih cepat dari itu sih,” ujar Abdul.

Penyebab Engine Mounting Vespa Sprint 150 Cepat Rusak

   Baca Juga: GALERI: TVS NTORQ 125 Race XP, Banyak Fitur Canggih

Kemudian, selain dari umur pemakaian, ternyata ada penyebab lain. Di antaranya seperti sering mengangkut beban berat. “Faktor penyebab lain bisa dari sering membawa beban berlebih, kinerja mounting pastinya lebih berat sehingga mengakibatkan lebih cepat rusak,” beber Abdul.

Tidak hanya itu, ada faktor lain lagi yang menjadi penyebab engine mounting cepat rusak, seperti sering melewati jalan yang rusak dan terkena genangan air hujan. “Sering terkena genangan air hujan juga bisa jadi penyebabnya, apalagi Vespa matik kan pendek, posisi engine mounting yang ada di kolong, sehingga cipratan air hujan bakal bikin korosi bagian bracket dan karetnya jadi cepat getas,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.