CVT Motor Matic Honda Timbul Suara Berisik? Ini Penyebabnya

CVT Motor Matic Honda Timbul Suara Berisik? Ini Penyebabnya

 

Bagi para pemilik motor matic Honda yang sedang mengalami suara berisik di area CVT bisa memeriksa bagian bearing bak CVT. Salah satu penyebab yang paling umum dari munculnya gejala berisik adalah karena bearing bak CVT motor yang mulai aus akibat usia.

Posisi bearing yang terdapat di area bak atau cover CVT ini memang kerap lupa dicek ketika servis. Oleh sebab itu, bisa munculkan bunyi berisik dari area CVT. Suara berisik yang timbul tentunya bakal membuat riding jadi tidak nyaman.

    Baca Juga: Lintasan MXGP Samota Sumbawa Sudah Rampung, Tiket Mulai Rp 100 Ribu

Motor Matik Honda Timbul Suara Berisik

“Umumnya bearing bak CVT punya matic Honda memang cepat rusak, beda dengan matic Yamaha,” kata Ujang, Pemilik Ardi Motor yang ada di wilayah Pasar Rebo, Jakarta Timur.

   Baca Juga: Perbedaan Tinggi Jok dan Dimensi Kawasaki KLX230S dan KLX230SM

Hal yang menjadi penyebab bearing bak CVT Honda cepat rusak biasanya karena bahan bearing yang digunakan kurang kuat dan cara berkendara pemiliknya agak kasar. “Motor matic Honda rawan oblak karena bahan yang ada di tengah bearing pakai kuningan, jadi secara usia pakai bisa pendek, soalnya bahan kuningan gampang terkikis,” ujar Ujang kepada OtoRider.

Motor Matik Honda Timbul Suara Berisik

Lebih lanjut, Ujang menyarankan supaya lebih awet bisa pakai bearing yang tanpa bahan kuningan di tengahnya. “Solusinya bisa pakai bearing yang bushing tengahnya bukan kuningan, sekarang sudah banyak dijual di pasaran,” jelasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id